Tuesday, November 08, 2011

kalau pensiun nanti, saya ingin tinggal di tongging




Tak ada perahu yang ke Tongging. “Sudah lama (jalur penyeberangannya) tutup” kata orang-orang di pelabuhan Tigaraja di Prapat. Oh padahal saya ingin sekali kesana. Kalau dilihat dari peta sih, memang  masih jauh. Desa Tongging ada di ujung utara Danau Toba.

Tapi kali ini kami, saya dan Ika-she is my partner in crime for this trip- memilih memulainya dari Pulau Samosir, untuk memutar hampir setengah pulau menuju Pangururan. Dari sana baru kami menyeberang melewati jembatan (Terusan Tano Panggol) menuju daratan. Berpindah moda angkutan hingga kami tiba di Merek, kota yang paling dekat dengan tongging. Dan lima belas menit kemudian kami sudah menginjakkan kaki di desa Tongging.

Suasanyanya sepi dan gloomy. Terasa dingin, penuh kabut dan angin. Mungkin karena dataran tinggi dan musim hujan telah dulu datang disini. Kalau terus begini, rasanya saya ingin menghabiskan masa tua saya disini. Berjaket tebal, duduk di tepi danau, ditemani kucing dan secangkir kopi.

Perfecto!

Tongging, 10-11 September 2011

21 comments:

theresa jackson said...

Baguuus ya!

DhaVe Dhanang said...

kabutnya bagus...

DhaVe Dhanang said...

nais frame dan POI

DhaVe Dhanang said...

asyeek

DhaVe Dhanang said...

wow...

a riesnawaty said...

iyaaaaaa... mbak TJ....:)

a riesnawaty said...

haik, guru! :D

a riesnawaty said...

seremoni memindahkan tulang para leluhur ke tempat seperti ini juga menarik lho, mas.

a riesnawaty said...

nun jauh disana, di balik kabut itu, ada desa Silalahi. Katanya, trip darat dari Silalahi menuju tongging, viewnya sangat endaaaaaaah surendah. Suatu hari nanti, saya mau kesana ah..

trully handayani said...

iya bagus.. :)

trully handayani said...

cantik kali..

trully handayani said...

haduh sarapan pagi, makanannya udah berat, bersantan gini.. :)

Ria Tumimomor said...

anjingnya kedinginan?

a riesnawaty said...

bangeeed

a riesnawaty said...

kalap! huehehehe...

a riesnawaty said...

saya juga suka ini

a riesnawaty said...

setelah semalam hujan badai

micha rozza said...

ga ada foto kuciang ??

a riesnawaty said...

ih... ada dong Cha.. tuh yang fotonya lagi memandang dari semak2

Imas Nasution said...

sip. biar ntar kita tetanggaan :) kampung gue gak jauh kok dari tongging.:

a riesnawaty said...

like this banget, Maaaas...

 
;