Friday, November 18, 2011

celengan kambing

Kemarin sore ibu RT mampir ke rumah. Ahaha.. tumben. Padahal rumah kami cukup jauh lho, ada di blok belakang yang masih sunyi dan sepi. Dia datang sambil membawa celengan. 

“Bu joko sudah tahu?” katanya sambil menyodorkan celengan plastik berwarna merah. Lho, kok balik bertanya. Ya jelas saya belum tahu. 


“ini hasil rapat bapak-bapak minggu lalu. “ Ya. Saya ingat. Undangannya ada waktu itu. Tapi suami saya nggak dateng  itulah sebabnya mengapa saya bengong  di hadapan celengan itu.

Sambil tersenyum bu RT menjelaskan. “ini celengan untuk sumbangan mesjid” dan setiap rumah masing-masing akan mendapat satu. Ngisinya sih sukarela saja. Dari recehan uang belanja, uang jajan atau uang ojek, tabunglah disini. Nanti tiap bulan, ada orang yang datang untuk mengumpulkan isi celengan. 

Oh.. pantas saja. Kenapa pula perut celengan ini sudah disilet sepanjang 20 cm. Lubang itu untuk mengeluarkan isi perut celengan.  Haha.. idenya keren juga. Saya seperti diingatkan karena seharusnya saya yang rajin mampir ke mesjid. Tapi ini, malah ‘mesjid’nya yang datang menghampiri saya. 

Saya jadi malu.

Nah, sekarang celengannya ada di atas tv di ruang tamu. Agar selalu dilihat dan rajin diisi. Berjajar rapi dengan toples isi permen karet dan celengan ayam untuk tabungan kambing. Kok? Ada tabungan kambing? Hehehe.. iya. Itu untuk beli kambing. Mudah-mudahan Idul Adha tahun depan, kami sudah bisa beli seekor kambing.

 

 BTR, hari yang superpanas. 18 November 2011, 14.13 wib (oiya, buat yang penasaran melihat foto diatas, satu toples permen karet, isinya 125 butir, harganya Rp 23,000. Belinya pas belanja bulanan di warung grosir deket rumah) 

10 comments:

aziz rizki said...

tinggal dmn mba?
di sini (cilacap) dingiiiiin

a riesnawaty said...

Di bekasi. tapi hari ini bener2 puwoool deh panasnya... *kipas2*

trully handayani said...

hehe.. tau aja aku penasaran sama toles permen karet..
udah lama ga liat permen karet model begitu :D

a riesnawaty said...

hahaha..

Siti Hamidah said...

pas ngelihat foto, memang yg pertama kali terlihat adalah si permen karet (eye catching), eh..ada note dibawah njelasin si permen karet...hehe...rasanya masih seenak yg dulu g mbak? (komen yg g nyambung dengan isi tulisan) :(

dwi novi said...

kalo ega liat tuh permen karet pasti dia akan merajuk utk mendapatkan permen karet itu.... :p

a riesnawaty said...

rasanya masih sama seperti dulu. Hanya, kok permennya jadi kecil ya? xixixi...eh.. baru sadar, bentuk permennya sih nggak pernah berubah. tapi rongga mulutnya yang berubah. dulu itu kan masih anak-anak.. huhuhu..
mampir sinilah.. nanti kita makan permen karet sampe puwaaaas...!!! haha..

a riesnawaty said...

kena jebakan betmen dong, Dwi. *sama kayak anak tetangga pas lagi bertamu ke rumah. Pengen permen karet.. hehehe*

emil emierdhynie said...

Mudah-mudahan tahun depan kesampaian beli sapi ya Mbak...amin.

a riesnawaty said...

amiiiiiiin... :)

 
;