Tuesday, July 15, 2008

Toekang photo tempoe doeloe (see u on the other side) *ozzy osbourne

Minggu lalu saya lagi sibuk-sibuknya men-scan semua foto-foto lama milik ibu saya.

Kerja santai sih. setelah semua urusan rumah beres.

Sambil membolak-balik foto diatas mesin scan dan mengeditnya satu persatu.

Saya jadi sering bertanya-tanya, kisah apa ya yang terjadi di balik foto itu.

Tentu saya punya nara sumber. Ibu saya misalnya. Tapi kebanyakan ia lupa.

Gara-gara pengen tahu lagi. Foto itu saya bolak-balik.  Kan biasanya di balik foto, orang sering menulis nama tempat, tanggal atau apapun sebagai pengingat.

Nah ini beberapa yang berhasil saya temukan. Ada yang dibalik foto itu ditulis lokasi, bulan-tanggal-tahun. Kadang-kadang malah seperti surat, karena rupanya foto itu dikirim menjadi kartupos..




Tapi yang baru saya tahu adalah, ada stempel dari si tukang cetak foto. Seperti ini misalnya. Dicap di belakang foto.  hmmm… kira-kira masih ada nggak ya studio fotonya saat ini?


serpong; Jumat 27 juni 2008 16:32

18 comments:

Emma ɐɯɯǝ said...

pertamaxxxxxxxxxxxx....:)

Emma ɐɯɯǝ said...

iya...di foto koleksi alm bapak dan alm kakek juga ...saya sering nemu keterangan semacam ini....hihi...lucu juga...jadi inget dulu ada foto bapak dan mamah saya waktu awal pacaran (atau masih dalam taraf ngeceng)..sama bapak foto mamahku ditandain x kecil di bawahnya terus di belakang foto tertulis x=manehna (si dia)..
hihihi....lucu lucu...:p

zulvan kurniawan said...

era photografer ketika belum menghamba kepada komputer

David Mario said...

kalau untuk foto cetak sekarang apa masih dikasih stempel yah :)
pakai print laser kali ya :)

begundals kecil . said...

:) masih ada aja :p rajin skali mba

Winda Noveriyan said...

nama jalannya masih ada atau sudah berubah nama gak ya? :)

Pipinya Mas Adlan said...

klo skr ga di cap di belakang tapi di pakein watermark atau di edit di EXIF

L Tjahjono said...

Katja matanja kereen :D

a riesnawaty said...

hahahaha.. lucu amaaat....

a riesnawaty said...

betul mas Sam...

a riesnawaty said...

aku juga penasaran Win. Pengen napak tilas deh ...

a riesnawaty said...

rajin pangkal pandai mas..

*gubraaakzz*

a riesnawaty said...

udah nggak ada lagi tuh Vid. paling merk kertas fotonya doaaang.. hiks..hiks..

a riesnawaty said...

oh.. begitu ya...

a riesnawaty said...

tempoe doeloe Yoooo.... :D

zulvan kurniawan said...

vespanya msh ada nggak ya...?

David Mario said...

setuju... keren bgt. jadi inget james dean.
yang makai kaca mata itu jadi keren euy... :)

a riesnawaty said...

nah loooo? kayaknya itu foto era tahun 50 atau 60an deh.. bayangin aja berapa sekarang umur si vespa ;)

 
;