Wednesday, April 23, 2008

teknik survival ala mpus mboy

Pagi itu saya melihat potongan kepala ayam mentah di keset depan pintu kamar mandi. Kepala ayam gitu lho. Bukan sesuatu yang saya harapkan nongol di pagi buta seperti ini 

Saya curiga si Mboy pelakunya.
 Karena dia satu-satunya kucing di rumah ini yang hobinya dugem dan ngeluyur tiap malem.

Heran juga. Darimana ia bisa dapet potongan kepala ayam seperti ini? Dagingnya begitu segar., bersih dan cutting-nya begitu rapi.

 Tanpa diduga misteri itu akhirnya terjawab sudah. Esoknya, saya melihat si Mboy berlari-lari kecil mengejar ibu penjual ayam yang lewat di depan rumah. Penjual ayam keliling dengan motor bebek plus box isi ayam segar yang ada di boncengan.

 Pasti si mboy berdoa dengan kerasnya. Semoga ada orang yang beli. Karena kalo enggak. Nggak mungkin dong dia dapet bagian. Ini suatu anugerah. Bonus kepala ayam dari si ibu penjual ayam.

 Ternyata kepala ayam yang nganggur di depan kamar mandi itu ia dedikasikan khusus bagi ketiga anaknya. MIMIN-KIKI-dan KOKO (selengkapnya....) Dan saya terlanjur malu mengira itu untuk saya

 Tapi rasa itu tidak bertahan lama. Dua hari kemudian rasa Ge Er saya mendadak berubah menjadi jeritan penuh rasa sebal.

Kali ini yang dibawa *siapa lagi kalo bukan* si mister micky mouse. Masih pingsan. Di bolak-balik. Dan dipersembahkan kepada anak-anaknya. Si Mimin  terlihat tertarik. Tapi tidak dengan si kembar KIKI-KOKO.

 “Duh mboy! Jorok banget sih kamu!”

 Kali berikutnya. Hanya tinggal kepala tikus yang malang itu. Ditinggalkan di halaman depan. Horor banget nggak sih memungut mayat hasil mutilasi itu dan membuangnya ke bak sampah.

*film tali perawan pocong aja kalah *

 Tapi lama kelamaan. Saya mulai sadar. Mungkin ini adalah salah satu cara untuk mengajar teknik-teknik dasar survival bagi ketiga anaknya. *nggak hanya digunung aja dong yaaaa…di komplek ini perlu juga latihan dasar seperti itu*

 Halah!

 Serpong 23 april 08 (12:19 yang lagi latihan survival udah pada makan siang semua J udah mandi kucing dan sekarang lagi bobo’ siyang)

17 comments:

L Tjahjono said...

Dia pasti baca buku teknik dasar mountaineering ya mbak :D
Lg di Bab Survival kali

astri kusuma said...

kucing hebat! :D

a riesnawaty said...

hehe..barengan sama empunya dong ya..
*nyengir*

a riesnawaty said...

salamnya (untuk mboy) udah disampein tuh...

astri kusuma said...

mpus mboy udah bangun? ditanya dong mbak, tadi mimpi apa:D

deasy natali said...

huahahaha...... lucu, mbak....
apalagi bagian si mr. mickey mouse yg setengah pengsan jg yg kepala buntung itu...
dirumahku jg sering ada kejadian yg serupa seperti ini, biasalah diantara si manis dgn si gogo sering berebutan cari perhatian dan pujian dengan menunjukkan eksistensi mereka sbg anak buah yg setia yang jago memangsa binatang2 (tikus atapupun kecoa) yg dibenci oleh para tuannya.
sering kali setelah mereka mengajar dan menangkap mahluk2 tsb tidak ditinggalkan begitu saja oleh mereka taoi mereka membawa hasil tangkapannya itu kehadapan kami. kami pun tau kalau mereka itu ingin menunjukkan kehebatan mereka dan juga mengharapkan pujian dari kami, hehehe.....

a riesnawaty said...

iya nih Deas. Heran deeeeh... rupa-rupa yang dibawa. mungkin menurut mereka semakin ajaib yang dibawa.. semakin keren kali ya. hahaha..

deasy natali said...

bwahahaha..... sepertinya sih memang itu yg ada dipikiran mereka, mbak....
probably they think that their masters will adore them for that.....
bbrp waktu yg lalu aku pernah ngedongeng tentang hal yg mirip spt ini ke murid2ku, judulnya Top Cat dan inti ceritanya ya itu, ternyata para kucing2 itu haus akan pujian dan juga belaian dr majikan2 mereka, hahahaha.... :))

ical saleh said...

Wah kucing ajaib....!!!

*gimana kalo kita aja kemping aja*

deasy natali said...

ical deh ih.... kemana-mana... dimana-mana replynya ngajak kemping teruuuss....

aku dong... mau diajak si bebe nemenin dia pemanasan ke eerrr.... mana yah kemarin dia bilangnya... err... tjikuray ato ceremai yah???
intinya... lupa lah gn. yg mana... :D :D

Ika W.Burhan said...

hahahaha...gak tahan aku baca penuturan induk si mboy ini!!!

a riesnawaty said...

K-K-C : klub kucing ceria doooong caaaal ... ;)

a riesnawaty said...

iya tuh.. udah rindu ngemping keknya....

a riesnawaty said...

hehehehe...

bagus hu said...

akhir2 ini banyak kucing yg beranak di rumahku loh. gonta-ganti. sampe jadi banyak banget. tapi nggak boleh masuk rumah. paling di gudang di belakang rumah atau di blakang garasi.

a riesnawaty said...

wah.. yang nemenin ibumu masak di dapur juga tambah banyak ya Gus.. :)

bagus hu said...

banyak banget, bukan cuma si tom yg dulu. tapi kalo malem berisik :)

 
;