Tuesday, November 21, 2006

Dari bangun tidur, Rocky Mountain hingga Hummer


Baru bangun tidur. disini sabtu jam 9 malem waktu california. jam 11 malem waktu illinois atau jam 12 siang hari minggu waktu jkt. Ribet deh soal beda waktu.

Tadi berangkat subuh. hanya sempet minum kopi dan langsung pindahin barang ke mobil. Dingin. bangeeed. Suhu masih dibawah OC. Ngembaliin mobil dulu di rental. (untung rentalnya deket bandara dan ada shuttle bus menuju bandara) dan proses disana nggak berbelit-belit, mobil di parkir di bagian return car, ada petugas yang menscan km terakhir dan langsung berikan tanda terima. Udah selesai begitu aja.

Nyampe bandara O hare, Chicago jam 5.30 subuh. mau check in, antriannya panjang banget. salah satu bawaan, kelebihan berat 9 lbs, (sekitar 4 kg kayaknya) padahal bisa ditransfer ke salah satu kerir J ah, sudahlah …

Sejam kemudian boarding masuk pesawat. Dan tepat jam 7 pagi pesawat take off menuju Los Angeles, California. Lama perjalanan Chicago-LA sekitar 4,5 jam. (hehehe.... jauuuh ya?) tapi karena beda waktu, pesawat secara resmi touch down di bandara jam 09.30 pagi.

Amaze, karena pemandangannya bagus. Awalnya sih terus tertutup awan, dan sesekali melihat ladang gandum sejauh mata memandang. Tapi kemudian pesawat kami tepat melewati pegunungan Rocky Mountain yang puncaknya sudah berwarna putih akibat salju. Aku tertidur karena ngantuk. Begitu bangun lagi rupanya pesawat kami melewati grand canyon yang terkenal itu. Cantik sekali. Sang pilot juga nggak pelit info. Sambil terbang *dan pake intercom dong* dia kasih tau kalo pesawat lagi ngelewatin ini, itu .. dst.

*asyik juga ya kalo pesawat yg terbang dari Jkt – Bali misalnya juga memberikan servis serupa “ para penumpang yang terhormat, kita baru aja melewati gunung Semeru. Bisa dilihat, di arah kanan anda… gunung dengan ketinggian ..bla..bla…”

Begitu nyampe bandara. Laper! jelas. karena sebenernya itu udah waktu makan siang ;) dan cuacanya panas. Nyaris seperti Jakarta. Kostum yang sebelumnya aku pakai, udah nggak berlaku lagi disini. but, hey... nggak sia-sia deh kemaren bawa celana pendek. masih bisa dipake disini.

Walau laper dan panas tetap semangat. Tujuan sekarang adalah Simi Valley. 1 jam dengan kendaraan ke arah utara Los Angeles. begitu ambil barang, langsung ke pintu keluar, kebetulan ada shuttle bus yang langsung menuju rental mobil. (ada beberapa rental mobil disana berikut intern shuttle masing2).

Prosesnya juga nggak terlalu ribet. karena udah pesen online sebelumnya. jadi datang kesana hanya untuk selesaikan masalah administrasinya. Jangan bayangkan sistem rental kendaraan ala orang indo :D sistem rental disini udah jadi suatu bisnis besar yang amat sangat menguntungkan. pilihan mobilnya banyak banget.

Aku bukan penggemar otomotif sih, tapi bukan suatu hal yg sulit untuk membedakan mana mobil bagus dan bukan. mobil sekelas hummer, mustang dan jaguar, malah disewakan disini. dan harganya relatif murah *untuk ukuran orang US tentunya* noraknya keluar deh.. hehehe.. oot dikit : harley davidson juga direntalkan. wuuuuiii... kapan lagi yak! ntar aku search deh, berapa sewa perharinya.

Perjalanan menuju Simi Valey nggak terlalu menyulitkan. Setelah search lokasi dan print info jalur (iya, di tempat rental ada fasilitas seperti itu) Dari bandara langsung masuk ke jalan interstate (kalo di kita sih jalan antar kota antar propinsi). Jalannya 8 jalur, saat itu penuh dengan kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi. Di kanan kiri pemandangan khas daerah California. Panas, cahayanya cenderung menyilaukan, berbukit-bukit batu dan sesekali pohon palem dan semak-semak *aku jadi rindu pohon oak dan maple ..hiks!*

Kemaren sempet chatting sama Glenn (masih inget? Dia ada di Timika) kebetulan sekali, udah lama nggak ngobrol sama dia. Dia kasih satu nomor telpon sahabat baiknya yang ada disini. Kalo ada apa-apa, aku bisa kontak dia. Dan memang, di wilayah sini (catat : west coast) banyak sekali komunitas orang asia. Dibanding East Coast (Washington, NY, Chicago, NJ) Orang Indonesia katanya juga banyak banget disini.

Disini juga banyak sekali orang amerika latin. Ya iya laaah.. nggak jauh dari perbatasan meksiko.. hihihi….. ya udah segitu aja email ngalor-ngidul nggak jelas ini. Sampe ketemu di edisi OOT lainnya dech.

*laper lagiii… ampun daah! <---- sambil bongkar kulkas* simi valley, California 18 nov 06

No comments:

 
;