Friday, November 14, 2008

si gendut Pippy

“si gendut lagi ngapain?” tanya suami saya siang itu. Siang hari memang kebiasaanya untuk telpon ke rumah.

“Tau tuh kemana. Tadi sih lagi jaga pos di jendela depan” jawab saya.

Gendut itu nama kesayangan untuk Pippy. Rasanya dulu tubuhnya tidak segendut ini deh. Mungkin sejak disetril pertengahan juni lalu, nafsu makan (dan tidurnya ) gila-gilaan apalagi ditambah dengan jarang olahraga. (stop press : jalan kaki keliling taman depan bareng saya dan suami)















Selain tubuhnya yang sekarang gendut, sifatnya yang bossy juga tetap nggak berubah. Ibarat dunia mafia di Italia sana, si Pippy ini boleh dibilang godmothernya rumah ini. Nggak ada yang berani melawan, termasuk suami saya pun ‘segan’ dibuatnya.

Kalau pagi pintu kamar saya buka,  Pippy langsung masuk membawa pasukannya *kadang-kadang si Joni dan Koko* duduk di perut suami saya dan miau-miau bernada cempreng tepat di telinga. Membangunkan kami  dengan nada lima oktaf dan menuntut sarapan tepat pada waktunya. *yaelah mpuuus, kalo mau demo sekalian aja bawa spanduk *

Kemarin pagi ketika saya belanja di abang sayur yang lewat di depan rumah, Pippy yang biasanya ikut mengawal saya berbelanja, tiba-tiba sudah ada di ujung jalan. Mendekati anak kucing ABG yang dengan tampang bloon datang bergabung. Akhir ceritanya sudah dapat ditebak, si ABG lari tunggang langgang dikejarnya tanpa ampun. Duh Pippy…!!!

Sebenarnya edisi kejar-kejaran itu tidak cukup hanya sampai disitu saja. Kalau isengnya lagi kumat, semua kucing yang ada di rumah ini, dikejarnya hingga kehabisan nafas. Walau sebenarnya kalau sudah ditangkap, biasanya dengan semangat ia jilati muka dan kuping mereka satu persatu.
Oh… dikejar untuk disuruh mandi kucing rupanya.  Ini  rupanya yang dikangenin suami saya. Pernah suatu pagi sebelum ia berangkat ke kantor, melapor dengan takjub kepada saya :

“hany, semua mpus diuberin si Pippy” lah, baru tahu dia. (diuberin=dikejar)











Namun nggak selamanya si Pippy galak bin jutek kok. Kalau lagi manja, kerjaannya mengikuti saya kemana pun saya pergi. Biasanya sih dia ingin digendong dan di elus-elus punggungnya. Ah, kalau sudah begini sih, nggak ada lagi yang dapat saya perbuat selain mengangkatnya dan menggendongnya berkeliling rumah. Tapi Pippy, nggak bisa lama-lama ya. Badanmu beraaaaaat sekali.

Nah, bicara mengenai pos jaga. Pos jaga favoritnya adalah lengan sofa yang ada di dekat jendela depan. Kalau sudah begitu, bisa berjam-jam ia betah nongkrong disana, sambil mengawasi jalan dan kucing-kucing yang lewat di depan rumah. Mungkin juga karena adem kali ya, secara dekat dengan jendela yang anginnya smiring aduhai begitu.

Saya sih seneng-seneng aja. Punya kucing sekaligus satpam. Pantas saja, sekarang nggak pernah ada kucing iseng yang tak dikenal mampir ke rumah. Baru menginjakkan kaki di pintu pagar saja, langsung diburu oleh Pippy. Mana ada yang berani kalau begitu.

Tapi kalau urusan tidur, Nah, nah…. kalau sudah waktunya tidur siang, tak seekor kucing pun yang boleh tidur di kursi kayu dekat kulkas. Haram hukumnya.  Tapi  Pip, kalau dengan posisi terlentang seperti itu …ah, rasanya segala citra diri sebagai kucing yang patut disegani, patut dipertanyakan deh.


Serpong 13 nov 2009 , 10:03 (pagi yang cueeeeraaaaaaah…..si mimin lagi bobo deket monitor)

18 comments:

Emma ɐɯɯǝ said...

Pippy bobona ngangkang... :))))

yulianto yin said...

hahahaha pose tidurnya si pipy hehehe....

a riesnawaty said...

*pippy : tersipu malu*

a riesnawaty said...

*tuh ..pippy.. denger katanya mas Yuli*

catsmania 83 said...

ya ampun pippy, ai luph u dah! :-))
kucing teladan kamu yah nak ^.^

L et`sGo said...

haduh..haduh.. pippy... *speechless* kamu memang... GEnDUT...
tapi blas... imej preman rontok nliat gaya tidur mu... qiqiqiqi....
*haduh kyaknya beras diserpong sebulan dah lebih dari 15 kg neh...*
hehehehehe

a riesnawaty said...

*pippy : ai lop u tuuuuh! ..hugs with cakarmiau*

a riesnawaty said...

blanja bulanan.. tekor nih .. dek Li.. hiks!

Ully Rangkuti said...

mbaaak, itu foto yang lagi "berantem" lucu bangets!!! :))

Rumah Evan said...

putih bersih ya ..

a riesnawaty said...

tiap malem di kamar pasti ada yang lagi "grand final" smack down .. mbak Ully.. hihihi...

a riesnawaty said...

si pippy rajin mandi kucing, Mas..

Winda Noveriyan said...

Ya ampun jeung pippy yaaaaaa......tuh perut deh ah, colek juga nih !

theresa jackson said...

Asyik ceritanya si Pippy, ayo cerita lagi dapat salam dari Bubu & Cupik...

a riesnawaty said...

aih.. ada mbak TJ. makasih mbak .... salam kembali dari Pippy untuk Bubu n Cupik yaaa..

a riesnawaty said...

pippy : "hihihihi"

Juma'at Tonjol said...

pippy sayang..

a riesnawaty said...

hihihi...

 
;