Tuesday, November 04, 2008

Jangan ditendang dooooong!!!

Saya maklum, tidak semua orang suka dengan binatang. dan saya juga nggak mungkin berharap bahwa mereka juga harus suka. Tapi bukan berarti boleh di lempar dengan batu, kaaaan?

Nggak tau kenapa, saya kok selalu bertemu dengan tipe orang seperti ini ya ?

Minggu lalu contohnya, ketika saya dan suami jalan-jalan sambil bergandengan tangan dan mengobrol dengan mesra *tersipu-sipu* hingga blok sebelah.

Jangan kaget lho, seperti biasa, kucing-kucing peliharaan kami pasti akan turut serta mengikuti dari belakang. Memang nggak bisa rapi sih barisannya Beberapa nyangkut di pagar rumah tetangga. Sisanya berlari mendahului kami dan bergulingan di aspal jalan. Bukan mau demo tapi mencuri perhatian.

Mendadak obrolan kami terhenti. Jantung saya rasanya mau copot. Dari sebuah rumah yang baru saja kami lewati, ada seorang kakek bergegas keluar, mengambil batu dan dengan entengnya menyambit kucing.

KUCING KAMI.

Kucing kesayangan kami yang sedang berlari-lari kecil mengikuti kami.

Arrrrggggghhhh!!!!

Saya marah besar. Kalau nggak ingat yang saya hadapi itu orang tua. Sudah saya jitak kepalanya, saya jewer kupingnya sambil mengaduh minta ampun dan tidak akan saya lepas jika ia belum berlutut minta maaf kepada kucing yang sudah ia sambit itu.

Salah siapa coba?

Saya kira cukuplah, sampai disitu saja. saya salah sangka.  Esok paginya,  ada dua anak kakak beradik yang sedang main di jalan depan rumah kami.

Sementara si adik riang gembira ingin menangkap dan memeluk kucing-kucing saya *yang memang suka overacting bergulingan di jalan depan rumah sambil menghangatkan tubuh* si kakak tanpa pikir panjang mengambil posisi siaga dengan kaki kanan menendang salah seekor kucing yang sedang bengong tak jauh dari mereka.

Saya murka seketika.  Dengan wajah sangar dan mata mendelik ala tokoh antagonis dalam sinetron-sinetron itu *mungkin ada bakat terpendam* Saya omeli dia habis-habisan.

“Jangan ditendang dooooong!!! Kalau mau dipegang, ya di ambil dengan tangan. Kalau kamu takut sama kucing, ya jangan ditendang. Pergi aja.” *maksud saya. Kamu yang pergi jauh-jauh dari sini.*

Bodo Ah! Terpaksa reputasi ibu-ibu ramah baik hati namun tidak sombong ini saya sudahi sampai disini.

Padahal tukang bubur ayam yang lewat setiap pukul enam pagi, pasti membagi sedikit cemilan suwir ayam jika ada kucing yang datang mengemis padanya.

Padahal, tukang sayur yang lewat setiap pukul setengah delapan, pasti membagi potongan sisa isi perut ikan dan potongan ayam mentah jika ada kucing yang meong-meong dekat gerobaknya.

Ah.. saya nggak habis pikir.

Dan ketika nenek-nenek yang tinggal tak jauh dari rumah saya sambil lalu berkata. *Sebenarnya sih kami sedang ngobrol OOT –out of topic- kesana kemari. Saya lupa gimana awalnya. yah.. namanya juga OOT hihihi*

“Saya nggak suka sama kucing. Dan saya nggak suka dengan semua binatang”

Segera saya berbalik untuk pulang. Detik itu juga saya tahu. Bendera perang sudah dikibarkan.

Serpong, 4 Nop3mber 2008, 14.03 (mendung, lagi ditemenin mpus Pippy n Joni yang lagi bobok ciyang)

50 comments:

Wiwiek Sulistyowati said...

waduh, ga berani deket2 deh kalo udh begini

catsmania 83 said...

aku suka dgn tindakan yg diambil ama mbak! sukaaaaaaaaaaa bgt!
aku jg suka sebel ama orang2 yg semena2 ama kucing atau hewan2 lain,
gak suka bukan berarti bs ngelakuin yg aneh2 ama mereka..
kucing juga makhluk idup, kalo liat tingkah orang yg ngeselin kyk gitu, aku jg pasti ngamuk2 kok mbak :D hehehhehehe

salam buat anak2mu mbak... they're so adorable!!
total ada brp skrg di rumah? :D

Wiwiek Sulistyowati said...

dulu, kucingku juga pernah disiram pake air panas, catet pake air panas, badannya luka gitu, sedih deh :(

IKHa IKHa said...

saya mau pengakuan dosa Mbak atas kucing-kucing dikosan...pernah ga sengaja (bener ga ya?)njorogin Mojo dr lantai 2, gara-gara dy pecahin gelas kesayangan saya, pernah juga gethok palanya si Bangkong gara-gara dy, nyolong ayam goreng saya....ehem..ehem...(mendadak pengen menghilang)ampuuuuuun Mbak...ga lagi-lagi deh!!!kalo qt ketemu, pala saya jangan dijitak ato dijewer....ya Mbak...(piss ah!!)

astri kusuma said...

Mbak, mantap sekali tulisannya :D

a riesnawaty said...

iya nih. kita semua harus bersatu paduuuuu.. *keren nggak tuh* :D
kayaknya waktu kecil nggak pernah diajarin sama orang tuanya deh..

- salamnya udah disampaikan. langsung satu persatuuuu.. totalnya ada SEMBILAN .. mbaaak ,., huhuhuuu-

a riesnawaty said...

rrrrrrrrrrrr....!!!!!

a riesnawaty said...

huahahaha...

*nanti kalo pulang .. si Mojo di sayang-sayang yaaaa*

catsmania 83 said...

stujuuuu! mari qta bersatu padu membasmi orang2 tidak tau diri itu (lho... hohohoho)

owww magnificent nine cats! aku ada 13 mbak hohohohoho :P~

mbak, cerita2 lg ttg kucingnya... mbak pandai bercerita deh :-)

IKHa IKHa said...

tapi pake sapu blh ga Mbak...saya alergi kucing...bulunya pasti bikin saya bersin-bersin...saya kasih dy cemilan aja deh...A_A

a riesnawaty said...

aduuuh.. sedihnya. Tapi aku yakin dia bisa sembuh lagi ya Wiek. Seperti si Pippy tuh. Lukanya sembuh total. Dijilat terus sama dia. *kayaknya ada obatnya deh*

a riesnawaty said...

kamu ajak ngomong dengan suara yang lemah lembut mendayu-dayu dia udah seneng kooook.
*aaah.. sotoooy*

a riesnawaty said...

aih.. makasih ya Mbak Astri

a riesnawaty said...

aih.. makasih ya Mbak Astri.

*lagi esmosiiih* :D

Emma ɐɯɯǝ said...

uhuyyy.....apalagi sekarang ...november rain ;))

bagus hu said...

hihi, gue kadang suka nendang juga. abis suka nakal. tp rumah nyokap di pondok gede jadi langganan tempat kucing melahirkan mulu. jadi kayak rumah bersalin aja :D

a riesnawaty said...

hehehe.. oot deeh..
*ingaaat.. ini topiknya tentang si mpus* ;)

Winda Noveriyan said...

waaah...belum pernah digibeng ya ???

Emma ɐɯɯǝ said...

sebentar ..komen aslina sedang disiapkeun...heuheuheuheu.....itu pemanasan dulu ceritana ...xixixixi

Rahmi Hastari said...

saya dan keponakan-keponakan saya ga berani tuh nendang kucing di rumah, abis kesenggol dikit aja nyakar sih. Apalagi ditendang yah, bisa-bisa diterkam deh. Padahal, salahnya dia sendiri nangkring di tengah jalan....*curcol*

a riesnawaty said...

mpus2nya diajak ikutan baksos steril kucing aja Gus. Mau? Ntar kalo ada lagi, aku fwd infonya.

*mpus2nya jangan ditendang dong Guuus.. kaciaaaan*

Emma ɐɯɯǝ said...

black list nih....hihihi.....

a riesnawaty said...

oh.. begitu toooh..

*H2C*

Eva Sri said...

Kalo lg sebel ma kucing, plototin dan mengaum aja. Hehe paling dicuekin kucingnya

a riesnawaty said...

yuuuk.. mariiiiii!

*banyak amat ya mpusnya. -kayak yg mpusnya sedikit ajah* pasti hari-harimu indah ya bersama mereka. Cerita mpusnya? jangan khawatiiiir.. masih banyak stoooock.. tungguin aja, cerita berikutnya*

a riesnawaty said...

huahahaha...
digibeng sama mpus iseng yang sering nongkrong di rumah kamu itu Win? wuiiiih.. seyeeeemm...

a riesnawaty said...

mpusnya galak ya Mi.. :D

*salam miau selaluuu tuh katanya*

a riesnawaty said...

betuuull!

*sambil ngomong dalem hati.. siapa yang tanya? hahaha*

a riesnawaty said...

Va..ntar disangka kamu seekor singaa.. hehehehe...

L Tjahjono said...

Hakakaka.... bikin partei aja yuk mbak!

emil emierdhynie said...

Gilak kali ya...segitunya sama kucing.

bunga edelweis said...

bukan singa mba... tapi BERUANG KUTUB....huahahahahahaha...

a riesnawaty said...

yah.. gitu deeeeh... kalo udah 'cinta' mati. atau .. benci setengah mati? ;)

bunga edelweis said...

yg ada eike pernah di jealous ma kucing dirumah... pernah suatu kali kucing dirumah kalo makan mpe dibikinin ikan (kaleng) sarden, paling minim ikan peda'... eh giliran eike pas wkt ntu lagi laper berat cm dibikin mie instant rebus ma orang rumah... sakit hati ga seeehh... (ini kisah nyata & ga dibuat-buat...)

a riesnawaty said...

nah.. ada satu beruang kutub yang nongol nih.. *hihihi... ada senior nih. Kabuuuuur*

a riesnawaty said...

mampir kesini dong Heeer. Secara rumah kita deketan. Ntar dimasakin masakan special deeeeh... *mpus2nya dibawa juga sekalian..*

a riesnawaty said...

hmmmm... nama partainya apa ya Yo? harus buru2 nih. soalnya pemilu kan sebentar lagi. *berharap bisa mengalahkan partai demokrat* hehehe..

emil emierdhynie said...

Mpus mana yg di sambit Mbak ?

emil emierdhynie said...

Kucing yg malang :( dalam hati Mpus bertanya "Hei salah apa aku..."

a riesnawaty said...

mpus Kiki .. hiks!

Rumah Evan said...

lain kali , sambil jalan jalan bawa mbahnya kucing satu ...

si belang belang dari jawa atau dari sumatera.. dijamin ga ada yang berani tendang mbak hehehe

a riesnawaty said...

huahahaha......
jangan mas.. entar.. satu kampung pada kabuurrr semuaaa...

NiniN Lana said...

wah,,sama mbak,,,aku paling greget sama orang yg suka memperlakukan binatang seenaknya,,khususnya kucing,,mau itu anak kecil,orang gede,kalo ada kucing yg tertindas,,aku maju paling depan membela hak hak kucing..... hahaha

Juma'at Tonjol said...

haha, bonyok...

Ully Rangkuti said...

mbak, saya paling kesel sama orang tua yang suka nyiksa binatang, termasuk nendang kucing tanpa sebab jelas. lebih kesel lagi ketika tingkahnya itu ditiru sang anak. padahal saya yakin anak kecil pada dasarnya suka binatang. kalau bukan orang tuanya yang nakut-nakutin atau ngajarin ngusir bianatang dengan ditendang atau apalah, mereka nggak akan begitu. makanya sekarang saya rajin-rajin ngasih contoh buat sayang biantang ke anak-anak kecil di sekitar saya, agak susah kalau ortunya nggak demen, jadinya ada resistensi. =)

a riesnawaty said...

saya setuju mbak Uly. Apalago kalau belum apa-apa udah bilang, "jangan dipegang. kotor!" "jangan dideketin. ntar gigit tauuu!" "jangan .. ini... jangan itu... " heran deh. saya bisa kayak gini, karena pengaruh ayah saya. nggak hanya kucing, .. kayaknya semua binatang disayang deh... kalo inget dulu, di rumah kecil kami udah kayak sirkus aja.. ada ayam, anjing, kelinci, kambing, burung... landak.. hihihi...Salut sama misinya mbak Uly buat ngasih contoh ke anak2 sekitar. Saya juga begitu mbak. program cuci otak ..hahaha...

Anonymous said...

duh maaaaafff,...saya juga termasuk yang gak suka kucing, paling sebel kalo kucingnya bandel...uuuhhh!!!!, tapi gak sampe nendank kok...bener...deh...sumprittt!!!*

a riesnawaty said...

hehe.. pake sumprit segala....;)

riko ajah said...

setuju....!!!!!!!!!!!!!!!

a riesnawaty said...

welcome aboard mas...:)

 
;