Friday, May 30, 2008

Koko hilang (lagi)!

Saya sudah punya firasat buruk ketika tukang sayur itu berlalu dari depan pintu pagar rumah. Pasti deh mereka *ketiga anak mpus Mboy MIMIN-KIKI-KOKO* lupa untuk pulang. Keasyikan bermain sih. Dan nongkrong di rak bawah gerobak sayur.

Ini juga yang saya heran. Kok dibiarkan saja oleh si abang sayur. *Oiya, si abang sayur ini juga penyayang kucing.  Sekaligus supplier saya untuk urusan stok makanan kucing *

 Kalo si Mboy sih saya nggak pernah khawatir. Diluar kebiasaannya untuk  mengejar-ngejar gerobak tukang sayur, motor bebek penjual ayam dan mengemis pada mbak-mbak yang sedang nyuapin anak asuhnya. Saya yakin, ia pasti tahu jalan pulang.

Tapi mereka?

 Benar juga. Ketika mendekati waktu makan siang. KOKO tak nampak batang hidungnya walau sudah saya panggil dan cari di tempat biasanya ia tidur siang.

 Sebenernya saya nggak perlu khawatir. Biasanya sih, balik lagi. Paling-paling, dia ketiduran dan lupa jam makannya. Dan biasanya pula ketika bangun –dan dengan perut keroncongan- miau-miau masuk ke dalam rumah dan melahap jatah makan siangnya.

 Tapi tidak siang itu.

 Sebenarnya ini bukan pertama kalinya KOKO menghilang. Pernah satu waktu ia sempat menghilang 1x24 jam. Pas ditemukan, rupanya ia lagi seneng maen di rumah tetangga yang ada di ujung jalan. Iya deh. Itu rumahnya orang kaya ya ... . Rumahnya lebih bagus dari disini ya, Mpus?

 Ia baru mau pulang setelah saya jemput. Walau hati sedikit mangkel karena si KOKO pura-pura nggak kenal saya. Huh!

Pernah juga, suatu ketika saya merasa lelah luar biasa.  Itu lho. Me-rescue KOKO dari kapling kosong yang ada di belakang rumah. (kisahnya mengharukan ..hehehe...selengkapnya sih liat sini aja...) 

Dalam satu hari saya harus bolak-balik ke belakang untuk menyelamatkannya. Pertama sih masih saya jemput.

Kali kedua. Walau sudah saya peringatkan dengan keras. Dengan isengnya ia justru menghempaskan diri jatuh ke tengah alang-alang yang ada di kapling belakang rumah. Dan setelah bosan bermain, miau-miau minta di jemput. 

 Dan semalam. Ketika ia melewatkan kembali makan malamnya. Panik mulai menyerang saya. Mosok sih, tiap hari kamis kehilangan kucing. Dendam saya terhadap sindikat penculik kucing kian bertambah.  (selengkapnya.......)

 
Saya telpon suami.

 “KOKO hilang!”

“udah dicari?”

“everywhereeeeee!!!!”

“ntar juga pulaaaang”

“kalo gitu. Pas pulang. Jangan dulu masuk rumah. Anter keliling komplek yaaa…”

 Komplek ini sudah dua putaran kami lewati. Semua kucing *yang lagi mandi kucing, yang sedang mengasah cakar miau, yang sedang tergeletak tidur, yang sedang mbongkar bak sampah* kami perhatikan.

Siapa tahu, KOKO salah satunya. Kucing iseng yang tidak tahu jalan pulang.

 “pasti terbawa sama tukang sayur ya” ratap saya sendu.

“sudahlah hany”

“dan nggak tau jalan pulang. Huuuuhuuuu!”

“…..

 Tapi, kalo dipikir-pikir. Saya yakin si KOKO pasti mampu bertahan di luar sana. Bukankah sudah belajar teknik survival dari ibunya?  (pernah diceritakan sebelumnya lho. Selengkapnya baca disini deh)

 Ehmmm... Siapa tahu juga sekarang KOKO jadi asisten tukang sayur. Mbantu-bantu jualan keliling komplek setiap harinya. Ah, dengan pikiran seperti itu hati saya mulai sedikit lega.

 Malam sudah larut. Sudah jam 10 malem. Sudah empat belas jam KOKO menghilang.  Tiba-tiba.

 “Hany..Hany” suami saya yang baru selesai shalat isya memanggil dari kamar sebelah.

 Ya olooooo… saya lihat si KOKO sedang dipeluknya. KOKO baru pulang. Tampangnya lelah dan badannya kotor sekali. Dan yang jelas, miau-miau kelaparan. 

Ah KOKO……kusentil halus telinganya. Jangan ngilang lagi aaah!

 
Serpong 29 mei 2008 11;46 (Hari ini sih. Si anak hilang lagi bobo’ di kasur mpus yang ada di kamar sebelah. Waaah.. lelah sekali keliatannya. )

24 comments:

theresa jackson said...

Drpd keilangan kuciang kuciang2 baikan jd indoor cats aja kyak Bubu Cupik, aku tak tau bgmn perasaanku klo mrk ilang. Duh! Mbok jd indoor aja ya...

Imenk Imenk said...

Hehehe.. mbak.. interogasi aj .. kalo dia masih pulang kotor sih gpp.. kalo yang lebih buruk terjadi.. jangan sampe deh..
Salam buat Koko.. pesan aku.. " Ko,..kalo maen jangan jauh2.. bikin deg2an aj "

L Tjahjono said...

Kok pada cepet gedhe ya... na Kecil tetep aja kecil gitu!

a riesnawaty said...

indoor ya? kasian, mbak TJ. biar aja deh mereka jadi kucing preman ;) seneng aja ngeliat mereka bebas kesana kemari. udah resiko saya si mpus sering ngilang ..hihihi...

a riesnawaty said...

mungkin karena faktor NAMA. *mungkin si kecil harus dipestain bubur merah bubur putih Yo.. ganti nama aja jadi si BESAR hehehe.. atau si GENDUT atau si GEDE .. ?*

a riesnawaty said...

tuh KOKO... ! denger apa kata tante Imenk.

Tigor Zorro said...

Ajarin gw masukin foto di blognya dong.... biar kaya elo punya.... Menarik sekali..... ajarin yach, yach, yach.......

a riesnawaty said...

lanjuuuuut via ym aja ya Gor..

Wiwiek Sulistyowati said...

Bantuin teriak SAYUR ya mba? he..he..he..

a riesnawaty said...

huehehe.... miau-miau teriak sayur?

D.K. Wiradiredja said...

heiihihihihhih...untung ga masuk laporan sergap...berita kehilangan:D

a riesnawaty said...

mau lapor ke polisi. harus nunggu 2x24 jam ..hehehe

wienda parwitasari said...

"Ya olooooo… saya lihat si KOKO sedang dipeluknya. KOKO baru pulang. Tampangnya lelah dan badannya kotor sekali. Dan yang jelas, miau-miau kelaparan"

pasti suasananya mengharukan.....

mlaku mlaku ambar said...

kayaknya koko dapet pacar baru...:)

Yohanes Sugianto said...

Aku tidak bisa membayangkan rumah mbak Riesna ini kayak apa? Banyak kucing ya? Duh senangnya. Ingat masa kecilku dulu, punya selusin kucing.

Ully Rangkuti said...

alhamdulillaah... =) btw, saya selalu suka foto-foto kucingnya, "bercerita" banget.

Fikria Hidayat said...

Dia puasa kemis kali....(mata sambil melintir muter2...) kirain koko siapa

Ita Palgunadi said...

hihiihi............ jadi inget batman, waktu mulai jadi kucing abg.... pulang kalau jam makan aja dan kalau dikejar-kejar kucing tetangga yang lebih gede badannya..... dekil bin kumel..... :)

a riesnawaty said...

makasih mbak Ully.. makasih juga udah sering 'mampir' :)

a riesnawaty said...

rame banget, Mas... tingkahnya lucu2 ...

a riesnawaty said...

rame banget, Mas... tingkahnya lucu2 ...

emil emierdhynie said...

Kuthing na pake kaos khakhi...mao temana mphusss koko ? mo tekolah ya ?

a riesnawaty said...

puyeng tujuh keliling nih Ta, ngadepin tiga empus abegeeeh.. hihihi...

a riesnawaty said...

iya kakaaaak... :D

 
;