Wednesday, May 28, 2008

Rupanya, beras ini sudah ada yang punya.

 “Whaduh… “ butiran beras itu memenuhi panci rice cooker mungil saya. Ah… tenaga saya tak kuat menahan beratnya karung beras 10 kiloan itu. Ya sudah. Maka saya tuang sebagian beras itu ke dalam mangkuk aluminium bertutup. Dan saya simpan di lemari atas dapur. “Besok, kalo mau masak.. pake beras ini dulu deh” hibur saya.

 Hari kedua. Hari ketiga. Lewat sudah. Dan saya lupa. Kalaupun ingat. Nasi sudah terlanjur dimasak.

 hingga hari Sabtu lalu seseorang mengetuk pintu pagar rumah. Laki-laki setengah baya, ia membawa kantung beras. Mengucap salam.

 “Subhanallah” Mendadak saya ingat mangkuk beras itu. “Tunggu sebentar ya Pak” saya bergegas menuju dapur.


Siang itu, sambil menuang isi mangkuk ke dalam kantung berasnya. Saya tak henti mengucap syukur.

 Rupanya, beras ini sudah ada yang punya ya….

 

Serpong 28 mei 2008 ; 09.42 (hari yang cerah, jemuran kering nih)

6 comments:

L Tjahjono said...

Itu pasti besek bekas ikannya mpus2 ya mbak

a riesnawaty said...

hehehe.. iyaaaa.. lumayan buat wadah garpu+sendok, garam... :) jeli kamu Yo..

nefransjah :) said...

walah, gue begitu liat foto langsung pengen komentar juga, tapi keduluan tije..

ries, loe susah bener dikontak ya...
autis lagi kah?

a riesnawaty said...

bukan autis, Nef... tapi lagi bertapa.

bagus hu said...

bentar lagi keluar pake ajian waringin sungsang dong :D

a riesnawaty said...

lagi di perguruan awan, Gus. lagi menamatkan kitab bumi .. *halah!*

 
;