Tuesday, March 04, 2008

Oh No … saya kecanduan lupis :)

Masih inget jajanan pasar yang namanya lupis?

Dulu waktu kecil saya sering ikut ibu pergi ke pasar. Sebenarnya saya nggak begitu suka ke pasar.

Di mata kanak-kanak saya, pasar itu adalah tempat terakhir yang ingin saya kunjungi. Tempatnya suram, gelap, pengap dan becek.


Tapi karena saya di iming-iming jajanan pasar. Maka.. boleh laaaah … karena persis di pintu keluar, sudah berjajar tukang mbok-mbok dengan jajanan pasarnya.

Dan kalian tahu? Diantara ribuan jenis jajanan itu. Ada yang bentuknya segitiga, berwarna hijau. terbuat dari ketan dan berselimut parutan kelapa. Dan kemudian dikucuri cairan gula merah yang kental dan haruuuuummmm ….Hmmm…  

Dan sudah dua minggu ini. Setiap pukul satu siang. Pasti lewat depan rumah. Si penjual lupis yang membawa box hijau dagangan di belakang motor. Sembari berteriak-teriak 

“Piiiiis…. luuuuuupisssssssss.. piiiiisss… luuuupiiiiiiisssss”

Whaduuuuh…… slurp… slurp!

 

16.03

Catatan: kali ini lupisnya berbentuk bundar setebal 3 cm.  Harga satuannya 1000 rupiah dan boleh request cairan gula merah lebih banyaaaak..ambooy..

 

48 comments:

Emma ɐɯɯǝ said...

kapan2 bikin sendiri yah..... kan lumayan buat disuguhin kalo lagi arisan ..xxiixixi

Wiwiek Sulistyowati said...

Wuah, sama Mba, aku juga suka lupis, berarti kita PLS dunks (Pecinta Lupis Sejati) he..he..he...

Agam Fatchurrochman said...

Gila juga harga satuannya 1000 rupiah.
Jaman saya mahasiswa di yogya, beli 2000 dapat segerobak jajan pasar beraneka rasa...nyam..nyam

widji nidji said...

glekk...waduh, enak bangets yakk, bisa nemu lupis enak dgn mudahnya...

Winda Noveriyan said...

ah mbak...foto makanannya itu :(( :((

D.K. Wiradiredja said...

hehehehhehehehe......kecanduan positif..:))

rachma safitri said...

mbak, tetangga saya ada yang ahli lopis lho... uenak..

a riesnawaty said...

whaduuuuh... tawarannya menggoda deh...tapi jaoooooh kalo harus ke jogjah

a riesnawaty said...

mari kita wujudkan bersama *nggak hanya foto doang* nangkring disini jam 13.00 tepat. :-)

a riesnawaty said...

ke pasar dong

a riesnawaty said...

ditemenin ya Emma...

a riesnawaty said...

tos duluuuu!

a riesnawaty said...

iya.. ya.. sekarang apa-apa udah mahal

a riesnawaty said...

tentunyaaah

the d said...

asli... fotonya beneran bikin ngiler!!! hahaha...

a riesnawaty said...

hahaha.... udah masuk dalem perut! ..

Andreas . said...

lupis, gw malah jadi ingat waktu di sumatera, gw seneng bener sarapan dengan lupis heheheh
habis itu nongkrong pagi2 di pantai

Ika W.Burhan said...

aku suka lupiiiiiissssssssssssssssss......boleh dong dikirim ke bentara :-P

bunga edelweis said...

wah ntu pelem jadul kesukaan eike tuch.... mulai dari lupis I sampe lupis IV....
btw salam kenal yach mba....

::ei van de scott::

mlaku mlaku ambar said...

waaaaaaa...pengen

a riesnawaty said...

lupisnya dibarter sama permen karet aja

a riesnawaty said...

ntar, mas2 yg jual lupis, ta' minta ke bentara deeeeh.. mampir ke tempat Ika... hahaha

a riesnawaty said...

ntar kalo mampir sini Mbar. juga mas Hendri. kita cari tuh si lupis.

already rain said...

hm... kesanaah aah... ngikut nungguin tukang juwal lupiis... *hehehehehe*

selvi dh said...

Hmmmm, nyam-nyam-nyam....
Lupis, cenil, dan temen-temennya, favorite ku banget...
Ada tuch di malang yang tetep exis sampek sekarang mulai aku kecil sampek segede ini..hehehe...lebih murah lagi Ris..
Mau?

a riesnawaty said...

iya. maem bareng mpus pippy

a riesnawaty said...

mmmhuaaauuuuu...:)

nefransjah :) said...

aku juga suka.. hikhikhik... :)

difla rahmatika said...

kalo saya hampir tiap hari ada yg beliin lupis di pasar Demangan..
:D

dwi novi said...

saya juga suka tuh liat pameran 'lupis'an di TIM.... :s

a riesnawaty said...

bener-bener nyandu nih mbak Difla

a riesnawaty said...

halah!

May Hendrawati said...

Aries, di kantorku ada juga yang dagang lupis, bentuknya juga bundar, tebal sekitar 2 cm diameter 4 cm harganya 2000..iya enak banget
btw itu yang di atas cerita Pasar Antri sebelum dibongkar bukan Ries ?

Aku inget banget di pintu masuk yang pertama, pas tangga turun, sebelah kanan ada ibu-ibu tua jualan jajan pasar yang enak banget Ries..tapi sejak Pasar Antri pindah dah ga pernah ketemu lagi

a riesnawaty said...

bener May. pasar antri. duh, dulu mah.. tinggal jalan kaki aja kalo mau ke pasar. lokasinya pas tangga turun. -secara pasarnya split level dibawah jalan raya- aaah.. kamu tau aja. :)

sekarang.. (relokasi) pasar antrinya pindah ke lapangan sriwijaya. dan diatas pasar antri yg lama udah jadi mal.. hiks!

buNda biLeN said...

hhhmmm....paling suka ini makanan
dah jarang di dapetin nya neh...skalipun ada harganya dah lumayan ya
hhhmmm...bikin ngiler neh mba...

Karolina Novita said...

Wah...lupis emang enak tuh...Di rumah juga tumben2an tiap pagi beberapa hari ini selalu ada lupis.

a riesnawaty said...

dijamin

a riesnawaty said...

Nov. kayaknya kita sehati deh.. xixixi.. *tukang lupisnya sehati juga hahaha*

wiku the ceo said...

aku juga suka banget
kalo pulang kampung biasanya salah satu variasi jajan pas sarapan ya lupis..

a riesnawaty said...

nggak usah nunggu pulkam. disini kan juga buaaanyaaaak :)

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

Untung di kantorku tiap pagi ada yg dagang lupis. enyaaaaaaaaaaaaaaakk deh **ngiler**

tembang pribumi said...

selamat ulang tahun............

bagus hu said...

Selamat ulang tahun tante Aries. Jangan kecanduan lupis ya, nanti gigimu jadi grupis. Semoga sehat dan bahagia selalu.

Agam Fatchurrochman said...

selamat ultah ya

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

HAPPY BIRTHDAY mbak...... nanti bikin CAKE LUPIS aja yah.
May GOD always blessing you forever!

a riesnawaty said...

waaaah... maaaaab telat reply-nya.
makasih Tiwi, Bagus, mas Agam, dan Eva...... tengkyuuuuuuh!!!

daysleeping - said...

wah...
jarang online nih mba (saya maksudnya he2..)
duh tak dinyana tak disangka bintang kita sama..
bintang kejora hahaha...
happy belated b'day, wish all d'best aja yah..
maaf telat ngucapnnya, drpd ngga he2..

ngomong2 kl suatu saat maen ke Tangerang, disuguhinnya jangan Lupis yah.. banyak sih di sini hihii..

all d'best
-Dudee-

a riesnawaty said...

sama-sama ya, Dude. Met ultah juga buat kamu...
-lupisnya lewat terus kok di depan rumah. Jangan khawatiiiiirr...-

 
;