Thursday, June 03, 2010

jangan panggil aku wanita perkasa lagi!

‘wanita-wanita perkasa’

Aaaaah….hari ini sudah dua kali aku dengar sebutan itu. Celetukan Bongkeng ketika kami sedang menunggu Kris mengisi air di pertigaan Gede-Pangrango, lalu Taufan ketika kami sarapan pagi di lembah mandalawangi. 

Setiap kali aku berjalan bersisian dengan mbak Ut, ada saja komentarnya mengenai ‘kehebatanku’ memanggul kerir dan membandingkannya dengan dirinya yang tanpa persiapan dan hanya mampu membawa daypack berisi air. 

Aku hanya bisa tersenyum dalam hati. Rumput tetangga memang selalu nampak lebih hijau dari sini. Kalau boleh memilih, saat ini aku lebih suka ada di Jakarta dan menemani keenam kucingku menghadapi masa penting mereka. 

Bebanku rasanya berat sekali. Dia nggak tau aja. aku iri melihat daypacknya dan aku iri melihat teman-temannya tetap berjalan beriringan bersamanya. Sementara dalam gelap kami -aku dan suwasti- masih tersaruk-saruk menyusul para lelaki itu yang telah jauh meninggalkan kami. Sedihnya…


Tapi ternyata, ketika hari menjelang gelap dalam perjalanan turun menuju Cibodas. Para lelaki itu menepati janjinya, untuk berjalan mendampingi kami, wanita-wanita *yang katanya* perkasa tapi sebenarnya manja itu 

Ah…. kalian nggak tau aja, aku nyaris menitikkan air mata.

epilog :

“Jadi… berapa jumlah koleksi kutang hitam kamu., Swas?” Pertanyaan polos, tajam dan terpercaya itu diluncurkan tanpa sensor lagi. 

Dan wajah Suwasti merah seketika. 

-tamat- Nov 22, 2008 10:50 PM; yang dulu sempat ditulis untuk  trip ini

18 comments:

siscayun ... said...

anggap sebagai pujian mbak....
hehehe...
karena aku juga akan bilang begitu, untuk semua yang kalian jalani
" perkasa tapi tetap wanita " :D

DhaVe Dhanang said...

Tetap perkasa hahaha..... mantabs

bunga edelweis said...

saiyah lebih suka memanggilmu B.O.N.C.E.N.G.E.R....
wkwkwkwkwkwkwkwkwk.....

*yglgngidamsatekucing*

Joan Sibarani said...

:) wanita & perkasa, terdengar aneh ya mba ...

Sweet Susan said...

hehehe...
saia tidak bisa menebak yang ini sedalam apa?
ga papa mbak daripada picky picky yang belum kepick juga
mending yang dah kasat mata, jadi perkasa whahahha

fadli rozi said...

wah .. yaapa ya .....

Agam Fatchurrochman said...

Hehehe boncengers... Emangnya NICA yg membonceng sekutu

a riesnawaty said...

OH NOOOOOO!!!!

a riesnawaty said...

ihiks!

a riesnawaty said...

iya

a riesnawaty said...

padahal kan manohara inside ;p

Winda Noveriyan said...

pertanyaanya dijawab ibu swasti gak mbak ?
hahahaha

a riesnawaty said...

hahaha... merah padaaaam..

Emma ɐɯɯǝ said...

Waks, sambungan catper jadul..btw, yang nanya ke ceu swas ttg koleksi hitamnya siapa yah? xixixi

bagus hu said...

aku panggil aries aja :D

a riesnawaty said...

nah.. gitu dooon...

a riesnawaty said...

kalo yang ini.. bisa ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.. wkwkwkwk..

riko ajah said...

mba..kabarnya kucing2 itu gimana ? maaf baru nengok lagi...

 
;