Monday, October 12, 2009

taman nan asri itu bernama Taman Sari




“Mbak…!”  panggilnya. Di kamar depan, Cecep duduk bersimpuh memunggungi pintu. Berkutat dengan komputernya.  Disamping, ada Ivana yang memandang saya penuh harap. Mereka ingin saya melihat sesuatu. Malam itu di salah satu rumah, di utara kota Jogja.


“Ada apa Cep?” Saya baru selesai mandi. Dan saya yakin ia pun sebenarnya sedang diburu waktu. Jam tujuh nanti ada janji dengan teman-temannya dan kemudian ia akan pulang ke rumah ayahnya di Gunung Kidul.

Saya duduk diantara mereka. Tiga kepala serius menghadap monitor. Slide show foto rupanya. “Tadi kami kesana.” “Ooooo…” “Sayang kalian mbatalin acara ke tamansari sore tadi. Padahal kalo iya. Bisa dapet moment bagus nih.”

Ihiks! Betul juga. Fotonya bagus Cep. Modelnya juga keren -sambil melirik Ivana - Terus terang, dari dulu kalau mampir ke Jogja, saya kok nggak pernah tertarik untuk mampir ke Tamansari.

“Maaf ya Cep. Tadi kami batalkan acara kesini. Gara-gara sebel waktu ke Borobudur tadi siang. Rame banget kayak cendol. Jadi kupikir, sama aja dengan Tamansari.  Maklum toh. Soalnya lagi liburan. Pasti banyak turisnya”

Masih sambil menyesali diri melihat hasil jepretan Cecep. Saya bertanya-tanya, apa saya masih bisa kesini lagi? Cecep mengangkat bahu. Nyengir dan segera berlalu ke belakang. Mandi.

Jogja, 24 September 2009
(tapi ternyata keesokan harinya, pagi-pagi sekali dalam perjalanan kami kembali ke Jakarta, kami sempat mampir kesini. Penasaran  makasih ya Cep. Untuk inspirasinya. Juga untuk tumpangan penginapannya. So sorry about the door. Maaf yaaa… ;ditulis di  Serpong 12 oktober 2009 05.09 sibuk-sibuk packing barang)


info lainnya silakan lihat disini :

taman sari
istana air
taman sari

19 comments:

emil emierdhynie said...

keren Mbak !!!

DhaVe Dhanang said...

nice light...

DhaVe Dhanang said...

miring ya?

suwasti dewi said...

arsitek plus photographer..dapet daaahhh.. keren buuu..

Acorbusie said...

Mba'eeee... tembok bagian kiri itu baru ya..? Kayaknya mulus bener...?

Acorbusie said...

Beruntungnya bisa dapet pas lagi kosong...

Acorbusie said...

Ane suka...!

dwi novi said...

jadi inget waktu kecil, di ajak muterin jogja lewat lorong waktu ini....
sayang mungkin sekarang lorong waktu ini udah banyak yg di tutup jalurnya...

Andi Pebriananta said...

hehehe jadi pingin ke sini...

richard kurniawan said...

entah kenapa... sy lebih suka tamansari sebelum di pugarrr....

a riesnawaty said...

saya malah belum pernah kesana pas tamansari belum dipugar..hiks!

a riesnawaty said...

cit cit cuiiiit...;)

a riesnawaty said...

monggooo silakaaaan mampiiiir..

a riesnawaty said...

makasih mas andre...

a riesnawaty said...

direnovasi mas Andre. Tembok aslinya masih tetep ada. Hanya di plester ulang.

a riesnawaty said...

waktu motret, kepala saya yg miring mas.. hihihi...

a riesnawaty said...

Makasih lho Mas. Ini juga dibantu sama lightroom..;)

a riesnawaty said...

makasih mas...

a riesnawaty said...

dateng pagi-pagi. Kalo siang pasti udah rame kayak cendol.. hiks!

 
;