Wednesday, April 22, 2009

namanya juga setan keder...hihihi....

“jangan-jangan, kita lagi diputerin sama setan keder nih” keluh Kukuh. Hihihihi… aku dan Joko, suamiku, tak dapat menahan tawa.

Barangkali dia sudah lelah dan bete. Sama Kuh! Aku juga begitu. Rasanya tujuan kami masih jauuuuuuh sekali. Mana jalannya tidak rata pula. Dan berlubang di sana-sini. Menjadi boncenger dan duduk manis dibelakang, bukanlah suatu posisi yang menyenangkan saat itu. Pegel bangeeet ooooooi…!

Apalagi motor kami penuh dengan beban. Box belakang dan kiri-kanan penuh dengan perlengkapan. Nah, apalagi kalau sudah menanjak. Kami berdua bahkan sudah membungkuk ala pemain motoGP. Berharap agar motor tidak terjungkal ke belakang.

Mana sempat saya motret. Walau tangan ini gatal rasanya ingin menjepret. Tapi sungguh, alam bumi priangan ini indah sekali. Sejauh mata memandang, bentangan sawah yang menghijau. Kelokan sungai di lembah sana. Tebing yang rimbun dengan pepohonan dan kadang *kalau beruntung* curahan air terjun di kelokan jalan. Bagaimana nggak indah?

“Coba deh perhatikan, setelah turunan (curam) ketemu dengan tanjakan (curam). Pasti ketemu rumah yang sama. Ada bengkelnya. Ada warungnya pula. persis sama, catnya putih!”

Hihihihi… dia frustasi. Sebagai forrijjder, aib besar bila salah jalan  Dia pinjam peta yang kubawa. Ditelusurinya lagi jalan yang kami tempuh barusan. Riam, teman seperjalanan kami yang lain, mengikutinya. “Gue nggak siap!” curhatnya. “Nggak nyangka bakal ketemu tanjakan dan turunan seperti ini”

Beberapa menit yang lalu, kami baru tiba di Bungbulang. Jauh di selatan kabupaten Garut. Seharusnya tadi, begitu melipir Gunung Papandayan kami berbelok ke utara, menuju Arjuna baru ke Santosa dan bukannya malah terus ke selatan dan mengitari gunung Kancana. Ke Cisewu dan baru ke utara menuju Pangalengan. So, here we are. In the middle of nowhere. Berhenti sejenak di salah satu warung yang buka.


“Huaaaaa!!!!”  Kukuh tak dapat menahan kekesalannya.

“yah, kalo nggak gitu, mana kita tahu tempat ini, Kuh” hiburku “Namanya juga petualangan” cieee.. hiburan ala si bolang.hihihi...

Kamis 9 april 2009 “‘the election day”

Jadi inget dua hari lalu. Kamis siang setelah nyontreng. Kami berempat berangkat dari meeting point di salah satu pom bensin di Cibubur Junction.  Jalanan masih sepi. Mungkin masih sibuk di TPS masing-masing. Mungkin juga karena ini hari libur nasional. Dan yang curi start untuk liburan sudah berangkat sejak tadi malam.

Alih-alih lewat puncak, kami pilih lewat Jonggol. Kukuh dan scorpio setannya (pssst… itu nama  motornya ya ) memimpin di depan. me, my hubby and si Malih, ini nama motor kesayangan kami, ada tengah, Sedang bro Riam dan si buluk (haiiyyyyaaah..) merapat di belakang.

(serius amat mbacanyaaa.. bersambuuuuuung yaaa)
sebagian kisahnya ada disini bulu matamu padang ilalang

28 comments:

bagus hu said...

jauh amat sampe garut ries? kalo gue ikutan touring, brangkatnya sih seneng. pas baliknya serasa mau dipaketin pake tiki aja tuh motor. pantat nggak tahan, makin tepos aja deh :D

tapi emang iya lho mungkin emang ada setan keder, belom lama ini gue kesasar2 di tengah perkebunan yang masih kayak hutan. bokap gue suruh tunggu di belakang sementara gue cari jalan. jalanan ke depan nggak ketemu, malah jalan balik ke bokap gue gak ketemu. sampe deg2an. soale dulu pernah kesasar disitu sampe seharian gak ketemu orang. gak ada landmark yg bisa ditandain. gak ada peta sama sekali. gak bawa makanan, cuma aqua doang. panasnya minta ampun. wah serem deh.

IKHa IKHa said...

ahhh Mbak Aries...pake bersambung sgala!?kentang neh...(btw keren juga posenya lengkap dengan senyum meneduhkan...aihh itu mah payungnya)

Winda Noveriyan said...

wuih....pak kukuh apa kabaaarrrrrr ?

tanti lestari said...

sayang aku ga ketemu, mba lewat yg sini yah

Emma ɐɯɯǝ said...

duh yang berteduh di bawah payung maniznyaaaaaaaaa.....

Imam Arkananto said...

Sempet-sempetnya bawa payung....hehehehe.....

a riesnawaty said...

serem amat pengalamannya Gus. Untung ketemu lagi sama bokap yah.. coba kalo enggak. Jadi inget film pencarian terakhir. Sempet nonton nggak Gus?

*laen kali.. bawa makanan n minum yang banyak dong Guuuuus. ups.. tapi kalo nyasar, emang direncanain? hihihi.. ya enggak lah ya?*

a riesnawaty said...

huuu.. mas Imam nggak tau aja. Peralatan lenong yang saya bawa, selalu super duper lengkap (mangkanya sering diomelin MJ. Isi box-nya penuh dengan barang kayak gini ...hihihi)

a riesnawaty said...

cieeeh.. sapa tuuuh?

*pura-pura nggak ngeh mode on :D*

Wiwiek Sulistyowati said...

ah, mba aries motong ceritanya nanggung bgt sih ....

a riesnawaty said...

grrrrrrh....!!!!

*ngejar Ikha pake payung*

a riesnawaty said...

iya Tant. Tau aja nih ini ada di Galunggung :D kami yang sudah sepuh ini ya Tant. Nggak kuat kalo naek lewat tangga. Streeeeesss... :))

a riesnawaty said...

kabar baik, Wind.

*jubirnya Kukuh :D*

IKHa IKHa said...

wakakakakak....kabuuuuuuuur (sambil tetep nungguin sambungannya)

dhanis wanardi said...

hmmm....terusannya dong mbak....hehehehe

a riesnawaty said...

lagi ditulis nih...

*kejar tayang*

TRaLalA.... tRiLiLY said...

duhhh nanggung nehhh :p

D.K. Wiradiredja said...

touringer juga ya mbak e...:)))

a riesnawaty said...

xixixi.....

*nyodorin pisang goreng*

a riesnawaty said...

nu bie.. Deeeen...

D.K. Wiradiredja said...

cieeee........mendingan touring pake sepeda yukk..pasti seru...:)))

a riesnawaty said...

tapi dibonceng yak?

*teteuuup usaha*

a riesnawaty said...

tapi dibonceng yak?

*teteuuup usaha*

a riesnawaty said...

tapi dibonceng yak!

*teteeeup usaha*

a riesnawaty said...

kehabisan ide, Wiek.. ;p

D.K. Wiradiredja said...

hahahaha...asal....pas nanjak gantian boncengnya...:P

riko ajah said...

kalo lewat jonggol brarti lewat rumah ku maba....

a riesnawaty said...

lah? tau gitu saya mampir, Ko... :D

 
;