Friday, April 03, 2009

Imuuuut.....! Please deeeeh!!

Masih inget si Imut kan? Itu lho kucing Pak RT tetangga sebelah rumah kami.

Nah, akhir-akhir ini dia benar-benar menguji kesabaran dan ketabahan saya. Sejak yang bersangkutan

*caila.. gaya
nya udah kayak pejabat aja* nggak di kasih makan lagi sama bu RT. Kerjaannya tiap hari kelayapan ke rumah-rumah tetangga. Termasuk rumah saya. Apalagi disini ada mangkuk mpus yang stand by 24 jam penuh.

Tapi kan itu untuk kucing di rumah ini. Mpus Imuuuuut! Yang notabene gaya makannya seperti putri keraton. Jatah makan pagi aja, bisa dimakan dalam 2 atau 3 kali kesempatan. termasuk si Pippy, yang jam 10 pagi sudah duduk manis menghadap lemari hitam, minta jatah cemilan sehatnya 

Saya kan harus berhitung. Mana si Imut rakus sekali. Whaduh, kalau dibiarkan terus, uang belanja bulanan bisa tekor deh.

Padahal Imut tahu betul, kehadirannya disini, tak di restui. Si Mimin contohnya. Setiap kepala imut nongol di pintu pagar, tanpa ampun langsung di kejarnya.

Dan saya lelah sekali karena harus mengubah kebiasaan di rumah ini. Setiap kali kucing-kucing selesai makan, mangkuk sisanya harus saya simpan agar tidak di makan imut. Kan kasihan, si Koko atau Kiki nggak bisa makan lagi.

Yang ajaib sih begitu jam makan tiba. Entah darimana, kok si Imut tau aja. Dia sudah nongkrong di pintu belakang, berharap dapat jatah makan.

Ah.. sebenarnya saya kasihan. Tapi kata suami saya, nggak boleh dibiasakan. Nanti, dia akan terus makan disini. Saya juga nggak mau. Apalagi kalau ingat, betapa mudahnya bu RT menghentikan jatah makannya si Imut.

“Herannya lagi Bu. Sejak saya nggak pernah kasih makan lagi, si Imut bisa keliling sendiri kok cari makanan” kata Bu RT,  waktu pagi-pagi kami ngobrol sambil belanja di tukang sayur yang lewat.

“oh.. begitu ya Bu” sahut saya hambar.

Iya, dan cari makannya di rumah saya, Buuuuu. Please deh! Jerit saya dalam hati.

Oh… kalau saya tidak ingat bahwa dulu saya pernah berhutang budi pada Bu RT, pasti sudah saya buat permohonan tertulis rangkap tiga. Meminta dengan sangat agar dia menjaga kelakuan kucingnya itu.

Arrrgh!.. saya memang pengecut… tok..tok..tok..petoooooook….

Serpong, 3 Apri 2009; 09.04 (tau deh.. mpus-mpus pada kemanah)

Menurut saya, punya hewan peliharaan di rumah itu juga suatu komitmen. Mereka juga berhak mendapat makanan, perlindungan dan kasih sayang. Dan bukan berarti begitu mereka bosan atau tak sanggup memberi makan, lalu dicuekin begitu aja.  Ihiks! Malang benar nasibmu Imuuuut!

17 comments:

IKHa IKHa said...

putri keraton yang hobby nekad...klo sm aku dah pasti si Imut bakalan lari terbirit-birit..(*ngliat muka judesku lengkap dengan gagang sapu teracung) hehehe...

tjee-pee - said...

:-(
*jadi berfikir ulang utk "membiarkan"
si Tini-Wini-Biti..*

tanti lestari said...

ya ampun ...jadi kucingnya akhir2 ini suka nebeng maen ya mba ...

a riesnawaty said...

iyaaah ! Ihiks!

TRaLalA.... tRiLiLY said...

suruh ganti nama tuh si imut biar ga sial nasibnya, keknya keberatan nama deh wekakkakaka

a riesnawaty said...

betul Puuuts. Punya hewan peliharaan, teteeeup harus diperhatiin. Ntar, kasian kan kalo ada tetangga yang chicken kayak akyu inih...hihihi...

a riesnawaty said...

duh mbak Ikha, kalo sama aku, nggak mempan tuh. Si Imut itu, walo sudah di hus-hus pake sapu lidi. Digebrak pake sapu. Tetep aja nggak ada reaksi. huh! sebel..

south-east star said...

dilempar sendal aja mbak klo nekad kekekeke

Winda Noveriyan said...

bu RT emang minta dilempar sendal ya ? hihihihihi

Kasih aja mbak, biar dikitpun gak apa-apa.kasiankan mpus imut...nelangsa.
gak ada yang mau ngasih "jajan perut" lagi tuh...
*FPI = Front Pembela Imut*

theresa jackson said...

Kasian juga si Imut ya...

a riesnawaty said...

xixixi.. ntar Bu RT harus mbikin bubur merah bubur putih doooon...

a riesnawaty said...

iya mbak TJ. udah gitu tampangnya dekil begitu, nggak diurusin lagi sama bu RT. dan parahnya lagi, dia sekarang punya 3 anak yang masih balita. duuuh..

a riesnawaty said...

kadang-kadang sih Win. *tapi jadinya kebiasaan. Ntar dia datang dan tinggal disini bareng anak-anaknya..huaaaa*

wiku the ceo said...

si imut udah daftar jadi simpatisan partai kucing sejahtera belum?

L Tjahjono said...

kasiaan, si imut bulukan gitu mba

a riesnawaty said...

*siap-siap bawa sikat n sabun <---- ide memandikan si imut, boleh juga nih. :D

a riesnawaty said...

wakakakakakak....!!!! tanggal 9 mpus.. jangan lupa..!

 
;