Saturday, November 17, 2007

Ada mayat ‘micky mouse’ di ruang depan

Minggu lalu seisi rumah geger. Ada mayat ‘micky mouse’ di ruang depan. Mungil. Hitam. Tergeletak dengan posisi terbujur santai. “Kok bisa?” mungkin ia menutup mata dalam keadaan tenang kali ya?

Saya pun mengomel panjang pendek. Ini bukanlah kejadian rutin setiap pagi seperti yang saya harapkan tentunya.

Saya nggak berani memindahkan mayatnya  dari TKP. Begitu juga my hubby. Halah! Rupanya ia juga geli dengan si mister micky  ini.

Dan siapa lagi sang tertuduh kalau bukan kalian wahai para kucing penghuni tetap rumah ini. Mpus Mboy, Mpus Ndut atau Mpus Unyil.Demi mendengar suara saya yang melengking diatas tujuh oktaf, mereka bertiga berkumpul di pojokan. Ketakutan.

Sebenarnya hobi membawa souvenir ke rumah, sudah pernah dilakukan Mpus Mboy. Itu dulu. Tapi hanya di bolak-balik, dibuat pingsan dan ditinggalkan di halaman depan. *the rest of story tentu kalian sudah tau bukan? Saya sendiri yang harus menyingkirkan mayat makhluk tak berdaya itu*

Kemudian hobi ajaib ini diteruskan oleh mpus unyil dan mpus ndut. Tiba-tiba mereka mempersembahkan seekor belalang hijau –yang kadang-kadang kakinya buntung satu- yang di kejar-kejar mereka hingga kehabisan nafas.

Atau kali berikutnya persembahan seekor katak yang badannya gede dan berkulit kasar *yang saya yakin umurnya sudah 'beratus-ratus' tahun saking tua-nya *

Dan tetap saja pada akhirnya kedua makhluk malang itu harus saya rescue dan saya bebaskan di halaman belakang.

dan setelah itu sudah pasti saya berikan omelan dan nasihat kepada kedua kucing ini untuk selalu menyayangi makhluk lainnya. Mpus unyil tampak serius menyimak. Tapi mpus Ndut malah membuang muka dan duduk menghadap tembok. Huh!

Dan kalian semua tahu apa yang terjadi setelah insiden micky mouse itu? Semua kucing -tanpa kecuali- bergiliran mandi. Kami mandikan dengan shampoo yang puaaaaliiiiing wangi. Naaaah.. kalo begini kan jadi manis deh kalian semuaaaaa….

luv u all !!!

 Keterangan foto : mpus ndut dan mpus unyil lagi maen bareng. Serpong sabtu, 17 nov 07 08:54 (Pagi yang tenang, cucian udah kelar tapi langit masih mendung ..)

36 comments:

Emma ɐɯɯǝ said...

pertamaaaa.......................

Emma ɐɯɯǝ said...

jadi yang pindahin syapa donk?

tjee-pee - said...

Mpus nduuuuuuuut.............

*mau meluk sambil teriak*

a riesnawaty said...

misua yang manis dan lucu itu dik Emma.. :D *itu pun setelah suara tujuh oktaf saya sampaikan kepadanya hehehe...*

a riesnawaty said...

aaaaarrrrggghhh!!!!... ada tante Chipuuuuts.....!!! tatuuuuuuut....!!!! :D

a riesnawaty said...

tentu saja misua yang manis dan lucu itu dik Emma.. :D *itu pun setelah suara tujuh oktaf saya sampaikan kepadanya hehehe...*

tjee-pee - said...

*kejar2..sampai sudut sofa*

tjee-pee - said...

mba...belon berangkat...?

a riesnawaty said...

sebar garam di depan sofa.....ahaha....

a riesnawaty said...

ke omah senduk ya Puts? aku baru kesana minggu malem .. besok ... kamu dateng yah...

tjee-pee - said...

aku usahain ya mba....kalo bisa mungkin besok siang...

*pendukung partai A_riesna*

theresa jackson said...

Hahaha! Semua Mpus dapat salam dari Mpus Bubu dan Mpus Cupik!!!!! Klo Mpus Cupik hobbynya berburu Lizards!!!!

a riesnawaty said...

wakakakakak.....!!!!

bagus hu said...

Apa perlu ngundang Mun'im Idris utk olah TKP, Ries? :-D

a riesnawaty said...

salam balik tuh Mbak TJ. Salam manis untuk Bubu dan Cupik dari semua mpus yg ada disini.

*mereka lagi makan siang di belakang ... hehehe..*

elis widen said...

hahahahahahah ... lutjuuuu ...
beneran suaranya sampe 7 oktaf mbak ries?
wah bs jd saingan binu donk :))

btw mpus mboy.... namanya kek nama bos gw... hihihihi

a riesnawaty said...

whahahahahaha.....

*tumben sabtu gini onlen Gus. ngantor ya?*

a riesnawaty said...

mau nyaingin Mariah Carey .. :D

*haha.. sebenernya, nama aslinya mpus (to)mboy .. Lis. Secara dulu dia tomboy bangeeed.
Tos dulu ah buat bos kamu*

mlaku mlaku ambar said...

aku paling ngga tahan mindah mayat

a riesnawaty said...

terpaksa Mbar.. nyuruh ketiga empus itu bergotong royong nggotong mayat micky yaaa.. nggak mungkin lah.. ;)

Iyan Damai said...

Yach namanya juga anak-anak (kucing) jd klo nakal wajar lah. . . hehehehe...

already rain said...

wakakakakaka....
hihihi...
ini yah kejadian "upeti miki mouse" ituh mbak..
haduh nakal atu udah selangit gimana kalo nakal 3 dah gitu kompaak lagi...
oiya apakabar lemari sampe detik ini mbak?
hahahaha masih dijajah para empyuuss?

ade siti barokah said...

ya ampun mbak ries, mpusnya lucu-lucu banget......
ada yang maen petak umpet segala hihihi....

May Hendrawati said...

kayanya Mpus sayang banget ma Aries, tiap pulang jalan-jalan dibawain oleh-oleh mulu :p

request aja ma Mpus, lain kali bawa sate ya Nak, atau ice cream, jangan katak dan kawan-kawannya he he

Rangga Yudha Utama said...

Saya turut berduka atas tewas nya micky mouse..sampaikan salam duka saya kepada Mr.Disney...hiks

a riesnawaty said...

haha.. iya Yan. Namanya juga anak-anak yaa... yang super buuaaaandeeeeel !!!! ;)

a riesnawaty said...

iya bener, ini kejadian penyerahan upeti itu .. hihi..
kabar lemari baik-baik aja Dek Li. Tapi udah aku pindahin ke lemari buku di kamar depan. Tunggu aja berita selanjutnya. Ntar aku post deh...

a riesnawaty said...

ada lagi mbak Ade, kalo saya lagi nyapu rumah. Mereka suka maen perang-perangan melawan sapu.. sebel deh. nyapunya kan jadi nggak selesai-selesai.. :(

a riesnawaty said...

tuuh! mpusss.. denger apa kata Tante May..

R. Joko Sutias said...

wakakakak.. iya mas Rangga...

~ e.v.a ~ Beloved's Mom said...

Hehehe,... dulu akupun penggemar mpus tapi sekarang dah ga boleh :(

Kalo mindahin mayat Sang Mickey kenapa gak pake jurus sapu jagad aja mbak,... buka pintu lebar2 trus ambil sapu trus dengan gerakan super cepat sekali tebas/sapu langsung mayat tsb terbang dalam sekejap hihihihi

Winda Noveriyan said...

yang jalannya jinjit-jinjit itulah pelakunya mbak...
*sambil liatin tanda kaki ketiga empus*

raymond nonnatus said...

itu tandanya mereka setia ries..ngasih setoran sama majikannya..hehehe..kucing gw udah jadi garong tp belon berani kawin..napa ya?? jodohin yu..?

a riesnawaty said...

mungkin dia masih pengen mengejar cita-cita-nya Mon.. hehehe...

a riesnawaty said...

hmmm....

*sambil bawa kaca pembesar*

a riesnawaty said...

huaaaaaa.....!!! teteep nggak berani Vaaaaa.... huhuuu...

 
;