Saturday, December 02, 2006

Ikuti aja kata hatimu, Jeng ....


Pagi itu, saya terlambat bangun. Sambil membawa majalah, baru jam setengah sepuluh pagi saya turun ke lobby dan mulai sarapan. *complimentary dari hotel dimana sekarang saya nginep* Dan seperti biasa ruangan kosong, mungkin karena waktu sarapan hampir saja usai.


 


Setelah mengambil kopi, menunggu 2 lembar roti yang sedang dipanggang di toaster, saya duduk di salah satu pojok dan mulai membaca.


 


Tidak jauh dari meja saya, duduk seorang wanita, menarik, berkulit putih, berambut keemasan dan nampak serasi dengan pakaian santainya. Sarapan juga dan sibuk memilih-milih brosur yang baru saja diambil dari rak dekat makanan.


 


Pada dasarnya saya tidak suka mencampuri urusan orang lain. Ketika tidak sengaja bertatapan, saya sih cuma nyengir kepadanya. Tapi, dia juga sih yang memulai pembicaraan J hmmm.. untuk memudahkan pembaca, terjemahan bebasnya kurang lebih seperti ini :


 


Dia : “Lagi liburan, Jeng?”


Saya : “Kurang lebih begitu, suz J


Dia : “Saya juga. Saya baru nyampe kemaren.”


Saya : “ oooo….”


Dia : “Cowok saya lagi kerja, karena baru malem ketemu, jadi… yaa… pagi ini saya harus cari kegiatan”


Saya : “ic”


Saya lagi : “Kamu baru pertama kali kesini?”


Dia : “Iya”


Dia lagi : “You know what, saya berasal dari Phoenix. Saya baru aja ketemu cowok ini di bandara. Itulah dia kenapa saya ngikut sampe kesini. Tapi dia sangat …… sangat …&%^&**#* GREAT!”



*Ekspresinya itu lho. Terlihat bahagiaaaaa sekali. Saya turut merasakan kebahagiaannya.*



Dia : “jadiii… hmmm… gimana ya sebaiknya? Saya bingung nih”


 


Deuuu.. jadi curhat. Mungkin dia butuh temen buat ngobrol. Mungkin dia butuh pembenaran. Mungkin juga karena saya satu-satunya orang yang ada di ruangan itu, saya nggak tahu. Atauuuu mungkin karena saya orang asing ya sehingga nggak ada ruginya buat dia untuk cerita hal yang pribadi sekalipun.


 


Saya *sambil tersenyum* dengan bijaknya (cailaaa!) berkata “Ikuti aja kata hatimu, say”


 


Dia terdiam. Begitu juga saya. Kami kemudian sibuk dengan kegiatan masing-masing. Hanya terdengar sret…sret..suara lembaran majalah yang sedang saya bolak-balik. Saya jadi nggak konsen baca nih. Kalimat terakhir, masih terus berdengung di kepala. Hmmm… jujur. Kalimat itu juga tepat ditujukan untuk diri saya sendiri. *satu keputusan besar yang saya putuskan hari ini J dan mungkin akan mengubah jalan hidup saya di kemudian hari*


 


Nggak terasa sudah tegukan terakhir rupanya. Dan wanita itu, bersiap untuk pergi. Sambil menyungging senyum ia berkata :


“That’s very sweet of you…”


saya membalas senyumannya.


 



Dengan nada perlahan kemudian ia lanjutkan “Just follow u’r heart ..hmmmm” *kalo yang ini, mungkin dia sedang ngomong dan berpikir dalam hati kali yee?


 


dia : “Thank you!”


saya : “U’r welcome, my dear. My pleasure …” 


 


Aaaah… dia pergi dan meninggalkan saya sendiri yang sedang nyengir menatap pohon diluar sana… entah kenapa, saya merasa dekat dengannya. Yup! ikuti saja kata hatimu.


 


(Simi Valey, Calif 1 Des 2006 3:10 pm) 

18 comments:

Dneuva Photography said...

nice blog.. ceritanya dalemmm.. jgn² elo emang penulis ya ries? tulisan² elo menarik dan enak dibaca..mengalirrrr

a riesnawaty said...

halah! ngerayuuuu nih Peeey? :)

Dneuva Photography said...

serius gw ries..

a riesnawaty said...

makasih Pey (tersipu-sipu)
*dua rius*

M C L said...

YAHHH...ini lah hidup...penh dgn beraneka ragam bentuk...hehehhhhe..

** apa coba..............**...:-P

already rain said...

hm...
“Just follow u’r heart ..hmmmm”
ya... sepertinya itu jg berlaku pd sayah...
hiks...
:(

a riesnawaty said...

betul mbak Lytha, dek Liana. Sekali-sekali denger kata hati. Nggak ada salahnya juga.

mlaku mlaku ambar said...

ikuti kata hatimu...hiks..iyah

L Tjahjono said...

kalo bingung dengan apa kata hatinyah? :(

selvi dh said...

Bagus Jeng,
aku juga pernah kaya' gitu...semoga dia tau yang dia lakukan :)

a riesnawaty said...

hmmm... *tebak-tebak buah manggis dong :D*

buNda biLeN said...

good answer....kkekekeeekkk
plok...plok...plok....apllause buat mba aries
aku suka dgn semua tulisan n foto2 mba aries deh....keren n seru2..
lam kenal mba....

Emma ɐɯɯǝ said...

meskipun kadang kata hati itu penuh ambigu :)

L Tjahjono said...

........ *googling,keyword : mendengar kata hati*.....
Blum sukses *nyiapin manggis* :P

*ibu satu ini jam segini masih nyala, ck ck ck*

XXXX YYYY said...

Simple but nice

a riesnawaty said...

frieska : met kenal juga nih mbak.. makasih lho.. ntar kita ngobrol via pm deh ya.
emma : hmm.. emang sulit ya. tapi harus dihadapi.
cahyo : yeee.. udah sempet di pause tuh buat bobo. Sekarang udah on lagi :D
mas Feri : :D simple but nice... hmmmmm.....

May Hendrawati said...

betul..ikuti kata hati..Aries..saya akan kembali ke Jakarta :) tapi dirimu kok malah menjauh ya he he

a riesnawaty said...

Ealaaaaah May... sepertinya, kata hatimu bukan kembali ke Jakarta.. tapi nyusul ke California ..huehehehe

 
;