Thursday, March 11, 2010

catper trip lawu via ceto episode : EMPAT PLUS SATU

Terminal Tirtonadi, Solo Jum’at 26 Februari 2010 jam 09.30 pagi

Saya marah besar. Tiba-tiba saja Suwasti datang ditemani Kris. Kami berbisik-bisik di sudut warung yang ada di depan pol bus trayek Solo-Tawangmangu. Saat itu Joan sedang mandi dan Emma memandang kami tanpa sempat  mengerti.

“Maaf, Na.” desah Suwasti. Wajahnya lelah sekali. Bus Safari Dharma yang ditumpanginya baru saja merapat. Bus tua yang terengah-engah sejak dari Jakarta dan baru delapan belas jam kemudian tiba disini. Oh, mereka terlambat sekali.

Kris seolah tak mendengar pertengkaran kami. Dia sibuk mengepak kembali kerirnya di pojok warung, tempat saya, Joan dan Emma yang sepanjang pagi ini menanti kedatangan mereka berdua.

“Kenapa Swas?” kejar saya lagi. “Kenapa aku justu tahu dari sms Heri semalam” hihihi.. gaya kami kayak drama di TV aja.  Udara terasa kering, peluh mulai bercucuran padahal saya baru saja menumpang mandi di terminal ini.

“Kita masih satu team kan?” Sambil memandang bus tujuan Tawangmangu yang bolak-balik mengisi penumpang di hadapan kami. Dan berkali-kali menampik ajakan kernet bus untuk segera masuk ke dalam bus.

Saya kecewa sekali. Berbulan-bulan kami merencanakan perjalanan ini. Hingga akhirnya kami berempat siap berangkat. Saya, Suwasti, Joan dan Emma.

“Kris bilang, dia nggak ingin yang lain tahu kalau dia ikut” “Kenapa?” Saya menggeleng-gelengkan kepala. Mendadak kepala terasa pening. Aneh. Tiket bus sudah mereka beli sejak awal bulan lalu, jika mereka mau, ada banyak kesempatan hampir sebulan untuk memberi tahu kami.

Saya tahu Suwasti sedang dekat dengan Kris.  Tapi Kris teman saya juga. Untuk alasan apapun, nggak mungkin kami akan jalan sendiri-sendiri seperti yang dia minta. “Kita akan berangkat bersama-sama dan tentu saja pulang juga bersama-sama”

Tapi tak lama kemudian kemarahan saya reda dengan sendirinya. Sudah terlanjur, ah… malah justru lebih meriah karena ada tambahan satu orang lagi. Sementara Suwasti dan Kris sarapan, saya bergegas mengajak Emma berkeliling terminal. Kami berdua berbelanja nasi dan lauk untuk bekal makan siang dan malam kami nanti.

Saya juga sempat ngobrol dengan seorang pendaki yang juga mau naik ke gunung Lawu melalui jalur  Cemoro Kandang. Dia sedang menunggu teman-temannya dari Jakarta. Hmm.. tumben sepi cetus saya dalam hati. Biasanya harpitnas seperti hari ini, terminal pasti penuh dengan pendaki yang juga berpikiran sama seperti kami.

Dan satu jam kemudian kami naik juga ke salah satu bus tujuan Tawangmangu.
Next : episode bus armada sayur

(to be continued ... tapi kalau mau lihat foto-fotonya ada disini
di lawu kulewati hutan yang kelabu dalam hujan)

25 comments:

Emma ɐɯɯǝ said...

ada yg terlewat, di terminal bis banyak yg nyangka mba aries turis londo :-D

*menunggu kelanjutan catpernya*

Agam Fatchurrochman said...

kayak membaca cerpen di awal2, tapi di bagian akhir, kayak curhat hehehe

dwi novi said...

mmm... mantau lagi utk menunggu kelanjutan nya... :p

a riesnawaty said...

memang lagi curhat mas.. -mungkin judulnya harus diganti jadi curpen.. curahan pendek- huehehehe.....!!!

a riesnawaty said...

hahaha.. .. balik lagi ke jaman kompeni dong Mak..

a riesnawaty said...

sippppp!

Joan Sibarani said...

hari itu pertama bertemu-mu mba, perempuan berambut krieill (juga) dan bermata coklad :D

Emma ɐɯɯǝ said...

duo kriwil bertemu xixixi

bunga edelweis said...

^O^ by. iwan fals (album keseimbangan)
.....
Aku dapat lepas teriak
Aku dapat bebas bergerak
Sambil menghangatkan tubuh pd api unggun
Lalu bersyukur atas semua ini
Ternyata msh ada tempat utk kita berbicara
Walau lewat mata

Kasihku bila saja kau disampingku
Kasihku bila saja kau didekatku
Pasti akan kupeluk kamu
Dan ku’ucapkan selamat pagi sayang…

a riesnawaty said...

welcome to the club, Jo. -kumpulan ibu2 berambut krit- ;)

a riesnawaty said...

welcome to the club, Jo. -kumpulan ibu2 berambut krit- ;)

a riesnawaty said...

ada 3 Mak.. -ada kris salah satunya-

a riesnawaty said...

keknya.. ada yang kangen naek gunung nih.

bunga edelweis said...

lg kangen mo masukin karung si mpuzzz lg niy... wkwkwkwkwkwkwk....

a riesnawaty said...

stay away from my mpuss...!!! grrrrrhhh!!!

Irfan Yusuf said...

yuhuuuuuuuuuu akhirnya catpet naek gunung lg, stlh bbrp tahun :)

mlaku mlaku ambar said...

hihi...ujung2nya romantis ngga nih ries?

a riesnawaty said...

hehehe.. makasih udah mampir, Fan..

a riesnawaty said...

hahaha.. endingnya masih rahasia. :D

Agam Fatchurrochman said...

hehehe endingnya tetap dibikin model cerpen ya

deasy natali said...

seru yah mbaaakkk.... ^____~

a riesnawaty said...

lanjuuuuuut!!!!

a riesnawaty said...

siap mas! namanya juga curpen ;)

suwasti dewi said...

hehehehe..no comment aahh..

L Tjahjono said...

Untung ada mas Kris yang jadi tukang foto :D

 
;