Wednesday, December 02, 2009

the power of emak-emak

Pagi-pagi sekali, sudah ada tetangga yang datang. Kebetulan, suami saya yang buka pintu.

“Ada bu Joko?”

Wah, tumben nyari saya. Ibu yang tinggal di ujung jalan itu menyorongkan kertas. Saya penasaran.

Rupanya itu petisi dari ibu-ibu di RT kami yang menolak keras tambahan iuran RT untuk bulan depan. Nama saya ada di urutan nomor satu


Iuran rutin RT ditarik bendahara RT tiap bulannya. Kisarannya 50 ribu rupiah. Iuran ini sudah termasuk biaya kebersihan, dan keamanan.

Nah, rupanya bulan depan (lagi-lagi) pak RT -dan bapak-bapak ‘pemalas’ itu - punya ide cemerlang, untuk kerja bakti membersihkan got dan membersihkan  ilalang di rumah-rumah kosong yang belum ditempati, tanpa harus mengeluarkan tenaga dan keringat.


Yup! Yaitu dengan menambah iuran 50 ribu rupiah lagi dan mengupah orang untuk mengerjakannya.

“Lha..iyalah..! dari pada saya sakit pinggang” dalih suami saya.

Hehehe… dasar!

Sebenarnya saya nggak masalah kok mengeluarkan biaya sebesar itu. Saya kan tergabung dalam Ikatan Istri Sayang Suami. Hihihihi…

Toh uang itu akan dipotong dari anggaran bulanan yang diberikan suami untuk saya.  dengan catatan saya harus pandai-pandai mengatur uang belanja. Kalau nggak mau tekor  ketika akhir bulan tiba.


Tapi sebagai sesama ‘menteri keuangan’ saya mengerti betul kegelisahan emak-emak ini.  Maka kali ini saya dukung penuh petisinya. lagipula suami saya perlu berolahraga sekali-sekali. Biar pipinya nggak terlalu chubby seperti saat ini.

Jadi tanpa ragu, langsung saya bubuhkan tanda tangan saya disana. Dan tetangga saya berlalu dengan senang.

Go emak-emak… Go!!!!


Tumben kali ini saya akur dengan tingkah ibu-ibu di RT ini.

BTR, 27 November 2009 (hari raya idul adha. Lagi nyuci baju, semua mpus pada molooooor ..termasuk si chubby yang lagi libur kantor )

22 comments:

Wiwiek Sulistyowati said...

sebuah prestasi nih, orang baru ada di urutan pertama, top deh :)

DhaVe Dhanang said...

hahaha... ada-ada saja... setuju biarkan para suami punya tanggung jawab hahaha

a riesnawaty said...

begitulah adanya mas ...;)

a riesnawaty said...

nama yang paling (mudah) diinget :D

Anonymous said...

guud...

a riesnawaty said...

termasuk nama yang paling (mudah) diinget :D

soraya lannazia said...

wakkakakak........the power of emak-emak rules!!!

a riesnawaty said...

rules number one : never arguing emak-emak
rules number two : see rules number one ..

:-))

Indriana Susilowati said...

Kereeen! :)
Trus, petisinya udah berhasil, Mba?

Agam Fatchurrochman said...

Nama ditakuti, makanya dikasih nomer pertama hehehe
Sekali-kali memang perlu gerak badan, tapi kadang hari libur, ya molor hehehe

a riesnawaty said...

berhasil dong ..ndro... :D emak-emaaaak gitu loooooh.

a riesnawaty said...

gubraaaaks...:p

dwi novi said...

di komplek ogut bakalan ada petisi juga gak ya....

*H2C...

a riesnawaty said...

hihi.. problemnya sama.

a riesnawaty said...

kasian...

*yakin mode on*

Imas Nasution said...

jadwal pemilihan ketua RT berikutnya kapan 'ries?
pengen daftar ah...ada banyak yg bisa di'objek'in kayaknya :D

a riesnawaty said...

kebetulan Mas, kemaren waktu rapat RT, pak RT bilang dia mau resign..*kamu pindah kesini deh* :D

a riesnawaty said...

*ikut2an H2C*

suwasti dewi said...

ahhhh..emak-emak emang ebriinggg....

tjee-pee - said...

Weheheheeeee,.....selamat ya ibu ibuuu....
*sambil menyerahkan tropi*..:-P

a riesnawaty said...

dipajang di ruang tamu

a riesnawaty said...

temennya bu hebring

 
;