Thursday, August 28, 2008

Ketika arisan itu sudah melanggar HAM


 Sabtu lalu adalah putaran terakhir arisan ibu-ibu di komplek ini. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya. Setiap arisan, saya adalah tipe ibu-ibu yang selalu duduk di pojokan dan berharap agar arisan ini cepat usai. Sudah bisa ditebak. Angka kehadiran saya dalam setahun ini, tidak menyentuh angka  25%.  Tapi bagi saya, ini sudah rekor tertinggi.

Sementara ibu bendahara mengumpulkan uang arisan dan menentukan siapa yang mendapatkannya. Saya memilih cemilan dan jeruk. Yang jauh  lebih menarik minat saya. Sambil cengar-cengir kepada ibu-ibu yang duduk di hadapan dan sesekali menanggapi obrolan ibu yang duduk di sebelah saya.

Agenda berikutnya adalah memilih ketua arisan untuk periode mendatang serta membahas sisa uang kas yang masih banyak itu. *wah.. asyik nih*

Sambil menyesap jeruk yang manis itu, saya berpikir. Sebenarnya saya sudah punya niat, periode mendatang, absen dulu ah, ikutan arisan. Saya punya alasan tersendiri. Selain menurut saya nggak terlalu banyak manfaatnya, saya lebih suka menabung dibanding mengumpulkan uang dengan cara seperti ini. Untuk alasan sosialisasi? Ah..kalian tahu sendiri saya orangnya kurang gaul.

Hingga tiba-tiba lamunan saya terpecah karena ibu yang baru diangkat menjadi ketua arisan bersabda dalam pidato pembukaannya :

“Ibu-ibuuuu… sekalian. Saya sudah ngobrol dengan Pak RT nih. Tahun depan, semua W-A-J-I-B ikut arisan. Sudah tugas ibu-ibu sekalian untuk mengajak tetangganya yang kali ini nggak ikutan arisan. Untuk bergabung tahun depan.”

Nah lo! Mati kutu deh saya.

Ingin rasanya saya mengadu ke komnas HAM *seperti artis-artis di TV itu lho * lha? ini kan sudah melanggar hak azasi. Terlepas dari niat baiknya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga. Kok caranya nggak endah surendah begitu deh.

Saya curiga :
  1. dia sengaja mencatut nama pak RT demi memuluskan niat sucinya ini
  2. dia yang salah menafsirkan perintah pak RT
  3. gaya kepemimpinan pak RT sekarang adalah dengan tangan besi

Ditengah pikiran saya yang gundah gulana itu dan di tengah rencana saya untuk segera desersi dari kumpulan ibu-ibu ini. Tiba-tiba ada satu ibu mengusulkan. :

“Ibu-ibuuuuu…. Sisa uang kas kita masih banyak nih. Bagaimana kalo duitnya kita pake untuk outbond. Khusus ibu-ibu ajaaaaa….”

Tanpa pikir dua kali saya maju dan menyodorkan jempol kepada mereka.

“setodjoooooooooo!!!!”

Hihihi.. bodo ah!

Serpong 28 agustus 2008 15.52 (gara-gara hujan gede, empus-empus pada ngumpul)
ilustrasi foto dipinjam dari sini :http://tiartiar.files.wordpress.com/

35 comments:

L Tjahjono said...

Ibu RT : "akirnya ketahuan juga maunya ibu yang satu ini"

bagus hu said...

outbond ke pasar pagi mangga dua :D

IKHa IKHa said...

hihihihi...giliran rencana outbond teriak paling kenceng ya Mbak...hati-hati (suudzon dikit)...jangan-jangan ada rencana dibalik outbond itu untuk mencari ketua baru...dan biasanya yang paling bersemangat ...jadi bakal calon terkuat!!!

rachma safitri said...

eh..bisa jadi lho mbak..periode depan jadi ibu ketua arisan spesialis outbond

tembang pribumi said...

tapi mbak Aries...ibu2 kalo ngomong kadang lucu dan menggemaskan lho..:D

David Mario said...

Kalau arisan, ngundang Bintang sinetron saja mbak. biar tambah rame...
atau nggak gitu dibuat game... atau arisannya kadang2 dilakuin di outdoor.
Lebih hebat lagi kalau Arisannya model Conference... di YM :))
Ngaco ya ngomongnya :))

Rumah Evan said...

laporin komnas HAM mbak ..hehe ..tapi sesudah outbondnya aja :D

deni dotten said...

giliran outbond langsung giat n semangat ya hihihi ... :p

Emma ɐɯɯǝ said...

aduh...udah lama banged ngga denger kata kata inihhh........

Emma ɐɯɯǝ said...

lebih seru lagi disambung touring khusus ibu ibu ajahhh.....heuheuheu.....gile men!! :p

hilmi hilmi said...

ibu RT nya ndut gaa? nama pak RT nya sarmili bukan?? hahhhhaaa

a riesnawaty said...

pan.. udah dipilih mbaaak. ..yang pidato pembukaannya mbikin saya pengen pingsan itu lhooo...

Winda Noveriyan said...

ikutan arisannya masih bisa gak mbak ? hihihi

a riesnawaty said...

hahaha... setuju bangeeeeeeeed...!

a riesnawaty said...

menjawab suara hati sebagian besar ibu-ibu ..:D

a riesnawaty said...

oh.. kalo itu .. studi lapangan namanya Gus.. ;)

a riesnawaty said...

divisi kemping ceria aja mbak Fit....
*bertanduk mode on*

a riesnawaty said...

iya. terutama yang sok berkuasa kayak gituh..*masih belum terima*

a riesnawaty said...

hahaha........ide bagus tuh... setojooooooh banget Vid. Gimana kalo ntar kamu jadi bintang tamunya? :D

a riesnawaty said...

sebenernya ibu ketua arisan yang baru itu, rencananya mau aku ajak naik tornado yg di dufan itu lho...baru setelah itu aku ngadu ke komnas HAM .. :))

a riesnawaty said...

begitulah adanya Deeeen... hihihi...

a riesnawaty said...

akan dipopulerkan kembali, Em...

a riesnawaty said...

sounds familiar deh... ini sinetron yg di tv itu ya?

a riesnawaty said...

jangan wiiiiin... imbalan outbond-nya nggak sebanding dengan arisan ala diktator gini ..hahaha...

rahma alizhra said...

idem.... ^_^

Pipinya Mas Adlan said...

dr kelas 3 smp gw udah ikut arisan sampe skr padahal dapat nya cuma 80ribu, itu juga 50rb buat duit konsumsi.

mlaku mlaku ambar said...

dulu waktu kecil ikut arisan anak2, bagi yang mau dapet harus dateng. jadi maksa ya..

vee yaa said...

Mbaak..sisa uang kas buat kemping bareng aja..kemping ceria gitu looh :-p

L et`sGo said...

hihihi.... -cekikian sambil pegang perut ngebayangin mbak A-

a riesnawaty said...

wah..anak-anak di jamanmu, udah maen arisan anak2?

*disini masih maen sekolah-sekolahan, pasar2an, dan kemping2an*

a riesnawaty said...

rajin amat mas..

a riesnawaty said...

kemping 'ibu-ibu' ceria .. Ver? hehehehe...

a riesnawaty said...

hus!

riko ajah said...

untung saya bukan ibu - ibu Rt ....maaf ya mba bukan maksud hati...

a riesnawaty said...

its ok kok mas. nggak usah di ambil ati. realitanya emang kayak gini.

 
;