Thursday, December 13, 2007

mpus Jerry udah punya piring sendiri lho

Namanya Mpus Jerry. Kini hanya dialah satu-satunya mpus mungil yang ada di rumah ini. Mpus Jerry ini saudara kandungnya almarhum Mpus Tommy. Sekarang umurnya sudah menginjak satu setengah bulan. Wah, lagi lucu-lucunya tuh 


Setelah kepergian Mpus Tommy awal bulan lalu, hanya Mamie Mboy-lah satu-satunya sparing partner mpus Jerry. Mamie Siaga. Selalu siap sedia jika Mpus Jerry lagi bete dan pengen maen.

Lagipula Mpus Mboy sayang sekali dengan putri satu-satunya ini. Selalu dimandikan setiap habis makan *maksudnya mandi kucing* juga selalu dikelonin kalau Mpus Jerry mau tidur. Walau kadang-kadang si Mpus Mboy ini masih miau-miau di depan pintu kamar mandi mencari Mpus Tommy.

Kalau sudah begitu, saya hanya dapat berucap pelan kepada Mboy,

”Mpus Tommy udah pergi. Mboy. Lagi bobo’ tuh di belakang, deket Mpus Ndut.”

“Miaaaaau!!!”

“Iya.. mungkin mereka berdua lagi maen sekarang”

“Miaaaaau!!!”

Pernah beberapa hari yang lalu Mpus Jerry sakit. Kami *saya dan my hubby* udah ngeri aja kalau dia tertular virus yang sama seperti yang dialami Mpus Ndut dan Mpus Tommy. Mau di vaksinasi belum cukup umur. Ah.. sedihnya. Mpus Mboy apalagi, dia hanya bisa mengeong dengan nada sendu.

Biasanya ketika waktunya makan, mereka berdua selalu duduk dan makan berdampingan. Walau masih nyusu, Mpus Jerry sudah bisa makan sendiri. Dia punya piring mpus sendiri lho

Waktu itu dia mogok makan dan hanya tidur meringkuk di ujung kasur mpusnya. Dan kalian tahu apa yang dilakukan ibunya? Setelah ia makan, saya keheranan, mau dibawa kemana sih potongan ikan itu.

Rupanya ikan itu ia bawa ke kasur Mpus Jerry, mengunyahnya menjadi potongan kecil dan diletakkan pelan-pelan di dekat anaknya. Ah, leganya. Mpus Jerry mau makan walau hanya sedikit.

Aduh.. bisa begitu ya?

Tapi sekarang udah sehat kok. Keesokan harinya Mpus Jerry sudah lincah lagi dan sibuk berlari-lari disekitar rumah.

Mau lihat keseharian Mpus Jerry? Ini rekaman fotonya: mpus jerry bilang : hahaha geli maaaam !

Mulai dari sarapan dengan kaki masuk ke dalam piring *huh.. jaga manner-mu Mpuuus!* berjemur dan mengejar bayangannya sendiri *kucing yang bodoh ;)* , duduk di sofa *tempat fave-nya adalah lengan kanan sofa hitam* tertidur dengan posisi yang ajaib dan apalagi kalau bukan iseng mengganggu mamie Mboy… ahahaha…


Serpong, 13 desember 2007; 20.02 (lagi hujan, dan semua lagi ngumpul di kamar yg hangat)

4 comments:

May Hendrawati said...

wah pasti termasuk mpus mpus nih..ayuk bikin nursery Ries :)

a riesnawaty said...

hahaha... bakal rame nih rumah ...:D

already rain said...

alhamdulillah....
semogah sehat selaluh yaaaak
hehehehe *nikut seneeng ikh...

tjee-pee - said...

Jadi terenyuh...:(

 
;